Berita Merangin

Anggaran Belasan Miliar Sudah Disiapkan Untuk Bangun Dua Mega Proyek di Merangin

Pengerjaan kantor bupati tersebut berupa pemasangan granit empat lantai, interior tiga ruangan yaitu ruang Bupati, wakil Bupati dan Sekda

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Kantor Bupati Merangin yang baru. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Dua mega proyek dengan anggaran belasan miliar rupiah akan dibangun 2022 ini oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin

Tahun ini hanya ada dua mega proyek di Dinas PUPR, yakni melanjutkan pembangunan gedung baru Kantor Bupati Merangin dan pembangunan jalan menuju objek wisata Goa Tiangko. 

Anggaran untuk kedua proyek tersebut bernilai Rp 13 miliar. Pertama, untuk proyek gedung baru Bupati Merangin dengan anggaran Rp 5 miliar. Sementara untuk pembangunan jalan menuju Goa Tiangko yang berada di Desa Tiangko Kecamatan Sungai Manau dengan anggaran Rp 8 Miliar. 

"Tahun 2022 ini ada dua proyek besar, yakni melanjutkan pembangunan gedung baru kantor Bupati Merangin dan Pembangunan jalan menuju objek wisata Goa Tiangko," ujar Aspan Kepala Dinas PUPR Merangin.

Pengerjaan kantor bupati tersebut berupa pemasangan granit empat lantai, interior tiga ruangan yaitu ruang Bupati, wakil Bupati dan Sekda. 

Selanjutnya, pembuatan pos Satpol PP di pintu masuk dan pintu keluar, pembenahan jalan masuk dan jalan keluar, hingga parkir.

Dengan demikian, bangunan tersebut ditargetkan akan digunakan akhir tahun 2022 atau awal  2023 mendatang.

"Targetnya akhir tahun 2022 atau awal 2023 nanti kantor baru sudah bisa digunakan. Namun untuk naik ke lantai atas masih akan menggunakan tangga, belum memakai lift karena anggaran belum memadai," tambahnya. 

Sedangkan di Bidang Bina Marga, dikatakan Aspan ada pembangunan jalan menuju Desa Tiangko.

Pembangunan tersebut untuk mendukung objek wisata Goa Tiangko dengan anggaran Rp 8 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 

"Dana Alokasi Khusus (DAK) di PUPR Merangin untuk jalan hanya satu ini saja (pembangunan jalan ke Objek Wisata Goa Tiangko," pungkasnya.

Baca juga: Bangunan SDN 217 Merangin Rusak Parah, Edi Purwanto: Pemerintah Harus Punya Data Fasdik

Baca juga: April 2021 Kantor Bupati Merangin yang Baru Selesai, Aspan: Insya Allah 2023 Bisa Dihuni

Baca juga: Progres Pembangunan Kantor Bupati Merangin Tinggal Beberapa Persen Lagi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved