Breaking News:

Kuliner Jambi

Menikmati Makan Siang Ala Pondok Persawahan Kini Ada di Tanjabtim

Berita Tanjabtim-Ingin menampilkan tempat nongkrong yang berbeda dengan kesan adem, Seorang pria di Tanjabtim berhasil mendirikan tempat makan..

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
ABDULLAH USMAN/TRIBUNJAMBI.COM
Pondok Makan Simpang Arab, menjadi salah satu lokasi tempat nongkrong dan sekaligus melepas dahaga lapar yang memiliki konsep natural menyatu dengan alam, hadir di Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Ingin menampilkan tempat nongkrong yang berbeda dengan kesan adem, Seorang pria di Tanjabtim berhasil mendirikan tempat makan dengan suasana pondok. Jumat (14/1/2022)

Pondok Makan Simpang Arab, menjadi salah satu lokasi tempat nongkrong dan sekaligus melepas dahaga lapar yang memiliki konsep natural menyatu dengan alam.

Dengan konsep menyerupai pondok yang terbuat dari bahan kayu dan daun nipah, tempat makan yang satu ini sangat nyaman untuk bersantai sembari menikmati hidangan.

Lokasinya berada di Kelurahan Talang Babat Samping Simpang Arab Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Rumah makan ini sendiri berada di kawasan yang masih berada di pusat ibu Kota Kabupaten Tanjabtim.

Sehingga lokasi ini sangat cocok untuk menjadi rujukan tempat bersantai anda saat jam istirahat, sambil menikmati makan siang di sebuah pondok yang sangat ciri khas dengan konsep pesisir jambi.

Dikatakan pemilik Rumah makan Pondok Makan Simpang Arab, Medin kepada tribunjambi.com menuturkan, awal mulai ide pembuatan rumah makan dengan konsep pondok yang adem ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya, di Tanjabtim sendiri masih jarang ditemukan tempat makan yang terbilang unik dan sejuk dengan konsep alam seperti ini. Dengan suasana baru seperti ini harapannya dapat diterima dengan baik dengan masyarakat.

"Kalo awalnya kita memang ingin menampilkan tempat makan seperti di persawahan, yang sejuk , asri dan juga nyaman. Meski tidak seindah di persawahan mudahudahan apa yang kita buat ini cukup memberikan sensasi yang nyaman juga, " harapnya.

Diakuinya, rumah makan ini sendiri baru berdiri lebih kurang sejak Satu bulan lalu. Dan memang masih banyak yang perlu dilengkapi lagi, baik dari segi fasilitas pendukung hingga menu sajian.

"Rencana kita kedepan akan menyajikan menu seafood yang sifatnya Ready, kapan pengunjung mau makan hasil laut kita siapkan, tapi itu masih rencana kedepan, " tuturya.

Untuk saat ini, memang menu yang disajikan masih sama seperti rumah makan pada umumnya, menu yang disajikan juga masih standar dan umum, hanya saja kita punya menu spesial yakni tongseng kambing.

"Kita tunggu saja ke depannya, mudah mudahan kita bisa menampilkan yang terbaik untuk pengunjung, " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Nikmati Berbagai Kuliner Ala Kontainer di Telanaipura Kota Jambi, Nikmat dan Lezat

Baca juga: Kuliner Jambi, Gochujang Indonesia Makan Korea yang Paling Laris di Ojol

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved