Breaking News:

Kuliner Jambi

Nikmati Berbagai Kuliner Ala Kontainer di Telanaipura Kota Jambi, Nikmat dan Lezat

Berita Jambi-Kenikmatan makanan khas kuliner daerah merupakan makanan yang tidak pernah tinggal dari sajian hidangan masyarakat

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Berbagai Kuliner Ala Kontainer di Telanaipura Kota Jambi, Nikmat dan Lezat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kenikmatan makanan khas kuliner daerah merupakan makanan yang tidak pernah tinggal dari sajian hidangan masyarakat khususnya di Indonesia dengan beragam macam makanan, masyarakat bisa langsung menemukan di setiap restoran, cafe-cafe warung dan sajian adat.

Selain dari sajian khas makanan yang telah disebutkan tersebut, masyarakat juga mulai mengembangkan bisnis kulinernya dengan mengunakan Kontainer, meski terlihat sederhana namun tak kalah dari sajian penjualan kuliner lainnya.

Seperti penjualan makanan khas Kuliner yang berada di sebelah Mts.Labolatorium Kecamatan Telanaipura Jambi, Kota Jambi, gerobak kontainer yang tampak berjajar rapi, menjual berbagai macam makanan kuliner yang enak dan lezat dan harganyapun murah meriah sehingga para penikmat makanan betah duduk menikmati hidangan yang sudah tersedia.

"Kalau saya menjual makanan berbahan dasar pisang, yang mana makanan tersebut diracik menjadi makanan yang lezat dan gurih yaitu campur coklat, susu serta racikan lainnya dan harganyapun dari 12 ribu sampai 15 ribu rupiah," ujar Gentha Sulaiman

Begitu juga Taufik, seorang penjual minuman Thai Tea Original, Green Tea dan lain sebagainya juga tidak kalah dengan rasa racikan minuman yang dijual dikalangan orang banyak dan harganyapun dari 10 ribu sampai 13 ribu rupiah.

"Saya meracik minumannya sangat spesial sehingga rasa minuman yang saya jual membuat masyarakat ketagihan menikmatinya," jelasnya rabu, 12 januari 2022.

Sementara itu, di lokasi penjualan Gerobak Kontainer lainnya ada juga santapan berbagai menu angkringan dan haragapun dari 2 ribu sampai 5 ribu rupiah serta minuman hidangan kuliner.

"Kalau saya murah-murah saja, yang penting saya tidak mengecewakan pelanggan ketika menikmati makanan yang saya jual," terang Deden yang merupakan penjual angkringan.

Dari Gerobak lainnya juga ada menjual makanan ala khas Korea (Corndog) dan Jepang (Takoyaki) serta makanan ala khas Italia yaitu Waffle serta makanan geprek yang tidak kalah dengan racikan enak dan lezat.

"Begitu juga racikan menu Kwetiau Goreng Seblak dan lain sebagainya enak dan lezat sedangkan Harga Takoyaki 10 ribu sampai 13 ribu rupiah, Corndog dari harga 10 ribu sampai 17 ribu rupiah," katanya. ( Tribun Jambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Kuliner Jambi, Gochujang Indonesia Makan Korea yang Paling Laris di Ojol

Baca juga: Kuliner Jambi, Lezatnya Kuliner Korea Dari Gochujang Indonesia Sampai Dapat Ratusan Review

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved