Breaking News:

Berita Batanghari

Menang Dramatis Lewat Adu Penalti Atas Persijam FC, Batanghari FC Juara Piala Soeratin U17 Jambi

Batanghari FC melenggang ke putaran nasional Kompetisi Piala Soeratin U17 Jambi 2021 setelah menaklukkan klub Persijam 3-2 lewat drama adu penalti.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Batanghari FC melenggang ke putaran nasional Kompetisi Piala Soeratin U17 Jambi 2021 setelah menaklukkan klub Persijam 3-2 lewat drama adu penalti. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Batanghari FC melenggang ke putaran nasional Kompetisi Piala Soeratin U17 Jambi 2021 setelah menaklukkan klub Persijam 3-2 lewat drama adu penalti.

Laga final ini berlangsung di Stadion KONI Batanghari, Kamis (13/1/2022).

Batanghari FC sebagai tuan rumah tampil menyerang, namun anak asuh dari coach Rami belum bisa menjebol gawang lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh pemimpin lapangan hijau skor tetap imbang 0-0.

Coach Batanghari FC, Rami Vulwondes Musya mengatakan pertandingan laga final ini cukup menegangkan. Euforianya lebih tinggi dibanding pertandingan sebelumnya.

“Secara kualitas, pemain kita menguasai pertandingan ini, namun sayangnya kita belum bisa menciptakan gol karena anak-anak ini perdana bermain dilaga final,” katanya.

Menghadapi putaran nasional nanti, ia sudah mengomunikasikan bersama official yang lain, akan ada perombakan pemain, karena ada pemain yang tidak dimainkan maka akan diganti dengan pemain yang lebih kualitas.

Batanghari FC kata dia menargetkan miminal lolos 16 besar diputaran nasional.

“Putaran nasional nanti levelnya sudah lain, great A semua. Kita tingkatkan lagi porsi latihan pemain dan nanti sedikit ada perombakan tim. Saya berharap tim ini tetap jaga kekompakan karena kalau tidak kompak tidak akan berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, Coach Persijam Afrizal Abas mengungkapkan usai laga final di stadion KONI Batanghari.

Menurutnya secara teknik bermain tidak ada masalah. Anak asuhnya bermain pada jalurnya walaupun agak terpancing emosi. Tapi hal itu catatan bagi timnya.

“Sedikit ada kesalahan yang mendasar dari wasit sehingga anak-anak terpancing emosinya dan menyebabkan pemain kita diberi kartu merah,” katanya.

Ia mengatakan mayoritas pemain di klub Persijam ini dari kelahiran 2005 artinya ia telah menyiapkan pemain bola untuk dua tahun mendatang.

“Kita akui Batanghari banyak pemain luar yang didatangkan dari Jawa, Papua dan NTT. Namun saya komitmen dengan pemain usia muda lokal ini bisa menjadi tim senior sepak bola di Kota Jambi nantinya,” pungkasnya.

Caption:Batanghari FC melenggang ke putaran nasional Kompetisi Piala Soeratin U17 Jambi setelah menaklukkan klub Persijam 3-2 lewat drama adu penalti.

Baca juga: Tujuh Klub Berlaga Dalam Piala Soeratin U17, Pemenang Bakal Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

Baca juga: Fadhil Arief Buka Liga Soeratin U17, Batanghari Jadi Tuan Rumah

Baca juga: 18 Pemain Tim Sepakbola Sarolangun akan Berlaga di Piala Soeratin U-17 Provinsi Jambi di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved