Breaking News:

Piala Soeratin U17 2022 di Jambi

Tujuh Klub Berlaga Dalam Piala Soeratin U17, Pemenang Bakal Wakili Jambi ke Tingkat Nasional

Berita Batanghari-Piala Soeratin U17 2022 di Jambi telah bergulir di Stadion KONI Batanghari setelah dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Jambi

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Ketua Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief membuka secara resmi liga Soeratin U17 di Stadion KONI Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Piala Soeratin U17 2022 di Jambi telah bergulir di Stadion KONI Batanghari setelah dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Jambi Muhammad Fadhil Arief, pada Selasa (4/1/2022).

Laga ini diikuti oleh tujuh klub dalam Provinsi Jambi.

Ketua Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief menyebut di tengah kesulitan daerah, ternyata masih ada klub yang ikut pertandingan ini.

Ketua Asprov mengharapkan lebih banyak klub yang mengikuti piala Soeratin U17 ini.

“Tapi kita menyadari keadaan ini, mudah-mudahan di waktu mendatang akan lebih banyak pesertanya. Kita tahu ini pondasi sepak bola Jambi berada pada usia junior, nah ini yang kita harus galakkan ke depan,” kata Muhammad Fadhil Arief, Ketua Asprov PSSI Jambi.

Klub mana yang menjadi pemenang nantinya akan berlaga ke tingkat nasional ada kemungkinan tuan rumahnya di Provinsi Bali.

Semua perwakilan provinsi se-Indonesia akan mengikuti pertandingan Soeratin secara nasional.

“Pertandingan usia junior ini lebih banyak supaya kompetisinya lebih hidup,” ujarnya.

Kegiatan sepak bola agak menurun jauh selama pandemi ini Fadhil berujar berdasarkan klub yang mendaftar pada pertandingan Piala Soeratin U17.

“Menjadi tantangan kita ke depan untuk menghidupkan kembali makan perlu dipancing dan dirangsang dengan pertandingan,” katanya.

Program kerja Asprov PSSI Jambi bakal segera dirancang karena saat ini strukturnya belum utuh dan lengkap. Hanya ketua, wakil ketua dan esco saja yang baru disahkan oleh PSSI Pusat.

“Perlu perangkat pengurus lainnya ini akan segera kita tetapkan dalam minggu ini. Supaya Jambi bisa berbicara lebih jauh untuk PON,”

“Diharapkan dari usai Piala Soeratin ini Timbul anak-anak Jambi yang sudah kita siapkan untuk ke tahap selanjutnya. Pertama kita siapkan untuk ajang PON pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Fadhil Arief Buka Liga Soeratin U17, Batanghari Jadi Tuan Rumah

Baca juga: 18 Pemain Tim Sepakbola Sarolangun akan Berlaga di Piala Soeratin U-17 Provinsi Jambi di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved