Breaking News:

Berita Batanghari

839 Sertifikat Tanah PTSL Diserahkan Selama 2021, BPN Batanghari Ungkap Kendala Belum Capai Target

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batanghari sudah menyalurkan sebanyak 839 sertifikat diprogram pendaftaran tanah sistematis lengkap

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Kantor BPN Kabupaten Batanghari sudah menyalurkan sebanyak 839 sertifikat di program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) pada tahun 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batanghari sudah menyalurkan sebanyak 839 sertifikat diprogram pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) pada 2021.

Kepala BPN Batanghari, Ade Juhari mengatakan hingga saat ini pihaknya memprioritaskan pada 2021 sebanyak 6.057 bidang tanah untuk dibagikan semuanya.

Walaupun sebagaian masyarakat belum menerima, nanti akan menyusul dikemudian hari.

“Harapan kita target pada 2022 ini yang diberikan pemerintah bisa terserap semua, yakni sebanyak 10 ribu untuk bidang sertifikat. Siang ini, kita rapatkan berkaitan dengan penetapan rencana penetapan lokasi dari seluruh desa yang ada di Batanghari,” kata Ade Juhari Kepala BPN Batanghari, pada Rabu (12/1/2022).

Target pada 2021 kata dia memang belum terpenuhi semua, animo masyarakat menjadi kendala, lalu soal batas desa yang belum jelas.

“Kalau kita lakukan evaluasi mungkin ada masukan dari para camat atau kepala desa terkait dengan permasalahan ini semua. Harapan kami itu bisa dipecahkan, mencari solusinya untuk 2022 ini. Supaya target yang diberikan pemerintah bisa terserap semuanya,” ujarnya.

Ade menyebut saat ini masyarakat ingin sekali mensertifikatkan, tetapi lebih banyak yang tidak ingin bersertifikat, mereka beralasan ekonomi dan alasan pajak.

“Jadi apa yang kita inginkan itu sedikit sekali capaian targetnya. Jadi mudah-mudahan dengan sinergi bersama Pemda Batanghari yang sangat mendukung kami dalam program sertifikat ini, mudah-mudahan bisa terlaksana sampai dengan selesai,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Batanghari Serahkan Sertifikat Tanah PTSL Kepada Warga Desa di Kecamatan Bajubang

Baca juga: Program PTSL Sertifikat Tanah, BPN Tanjabtim Targetkan 18 Ribu Tanah Bersertifikat Tahun Ini

Baca juga: Bupati Batanghari Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah ke Warga Desa Terusan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved