Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Batanghari Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah ke Warga Desa Terusan

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief secara simbolis membagikan sertifikat tanah kepada warga di Desa Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief secara simbolis membagikan sertifikat tanah kepada warga di Desa Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief secara simbolis membagikan sertifikat tanah kepada warga di Desa Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batanghari.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari, Ade Juhari mengatakan pemberian ini merupakan bagian dari penyelesaian ATR/BPN yang bekerjasama dengan Pemda Batanghari dalam menyelesaikan sertifikat tanah.

“Kebetulan semuanya sudah selesai, saat ini hanya tinggal membagikan. Tentu target ini ditentukan oleh pusat, kami hanya melaksanakan,”

“Dalam tahun ini, sebanyak 700 persil yang ditergetkan, dan kami hanya bisa menerbitkan sebanyak 660 persil. Sisanya ada 40 bidang masih dalam proses penyelesaian,” kata Ade Juhari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari, Selasa (14/12/2021).

Ade Juhari mengungkapkan selama proses penerbitan berbagai kendala ditemukan, satu di antaranya masyarakat yang kurang jujur menyampaikan data-data tanah yang dimilikinya.

“Setelah kami melakukan verifikasi di lapangan ternyata masuk dalam kawasan. Ke depan, kami akan lakukan verifikasi lebih teliti lagi,” katanya.

Ia menyebut pada 2022 mendatang akan ada lagi pembagian sertifikat gratis. Namun ia tak bisa memastikan jumlah yang akan diterbitkan karena targetnya akan diketahui pada Januari-Februari nanti.

Sementara itu, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyebut kegiatan ini merupakan sinergisitas bersama pemerintah pusat.

"Ini adalah program nasional dari Bapak Presiden Jokowi, kebetulan kita sesuaikan dengan visi misi Bupati Batanghari periode 2021-2026, kita selaraskan terkait penyelesaian sertifikat tanah,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Warga Kota Jambi Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Batanghari

Bupati menyebut ke depannyasertifikat tanah di daerah ini akan menguasai semua tanah di Batanghari, selain sertifikat konservasi hutan yang ada di Batanghari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved