Breaking News:

Pemprov Jambi Terbuka untuk Investor, Terutama untuk Pembangunan Jalan Khusus Truk Batu Bara

Pemprov Jambi terbuka dengan adanya investor yang masuk untuk membangun jalan khusus truk batu bara tersebut.

tribunjambi/monang
Sekda Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemprov Jambi terbuka dengan adanya investor yang masuk untuk membangun jalan khusus truk batu bara tersebut.

Hal ini diikuti dengan adanya investor masuk ke Jambi yang berminat untuk membangun jalur khusus muatan truk batu bara dengan nilai investasi Rp 1,2 triliun sampai Rp 1,5 triliun.

"Ini sebenarnya tidak bisa ditawar-tawar lagi, apalagi batu bara ini selalu buat kemacetan. Makanya sekarang ada persentase soal jalan khusus ini dari investor," kata Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, Senin (10/1/2022).

Saat ini memang perlu adanya investor yang masuk untuk membangun jalur khusus tersebut, karena kemampuan dari keuangan daerah sendiri yang tak mempuni.

"Setelah ini pasti ada lanjutannya lagi, jadi kita lihat nanti ada berapa investor yang masuk berminat untuk ini," tambahnya.

Sementara, untuk saat ini Sudirman juga mengakui bahwa terjadi kemacetan, solusi jangka pendek saat ini belum ada kecuali adanya bahu jalan atau tempat parkir khusus batu bara.

"Mudahan nanti jalur khusus batu bara bisa direalisasikan dengan cepat, sehingga tak ada lagi korban atau kemacetan," pungkasnya.

Baca juga: Awal Tahun Ada Investor Minat Bangun Jalur Khusus Angkutan Batu Bara dari Sarolangun ke Muarojambi

Baca juga: Jalan Alternatif Batu Bara dari Bukit Paku Menuju KM 73 Merlung

Baca juga: Persoalan Angkutan Batu Bara, Bupati Batanghari Sudah Usulkan Jalan Simpang Bukit Paku ke Gubernur

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved