Breaking News:

Berita Tanjabtim

Target Vaksinasi Lansia di Tanjabtim Kurang 2,4 Persen, Vaksinasi Anak Belum Bisa Dilaksanakan

Vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Tanjabtim masih belum dilakukan, hal tersebut dikarenakan masih rendahnya capaian vaksinasi untuk lansia.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Sekda Tanjabtim, Sapril soal wacana pembangunan makam pahlawan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Tanjabtim masih belum dilakukan, hal tersebut dikarenakan masih rendahnya capaian vaksinasi untuk lansia.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Tanjabtim, Sapril mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-12 tahun sendiri memang ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dilengkapi sebelum vaksinasi anak tersebut dilakukan. 

Terutama terkait capaian vaksinasi lansia, dimana untuk syarat vaksinasi anak capaian vaksinasi lansianya harus sudah diangkat 60 persen. 

Sementara di Tanjabtim sendiri, untuk capaian vaksinasi lansia yang menjadi syarat utama untuk vaksinasi anak masih kurang 2,4 persen lagi. Sehingga sebelum kekurangan itu dilengkapi maka vaksinasi anak belum bisa dilaksanakan. 

"Terpaksa vaksinasi anak baru bisa kita lakukan tahun ini, meski beberapa daerah lain sudah melakukannya di tahun 2021," ujar Sekda, Minggu (2/1/2021).

Sekda mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membantu melaksanakan vaksinasi lansia, agar kekurangan tersebut dapat segera tercapai dan vaksinasi anak dapat segera dilakukan. 

"Kita menghimbau masyarakat agar melakukan vaksin. Terutama bagi anak anak usia 6-12 tahun mendatang,” pungkasnya.

Baca juga: Angka Putus Sekolah di Tanjabtim Masih Terbilang Tinggi, Disdika Catat 7 Persen dari 35 Ribu Siswa

Baca juga: Menu Es Cinta di Tempat Nongkrong Sabak Barat Tanjabtim Ini Buat Pengunjung Ketagihan

Baca juga: Pos PAM Geragai Tanjabtim Sudah Vaksinasi 200 Orang Lebih Sejak 24 Desember 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved