Breaking News:

Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur Bertekad Selesaikan Tindaklanjut LHP dari BPK Perwakilan Jambi

Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur bertekad untuk menyelesaikan tindak lanjut dari LHP yang diserahkan BPK perwakilan Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Monang
Pemkab Tanjab Barat Bersama DPRD Kabupaten Tanjab Barat Menerima LHP dari BPK Perwakilan Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur bertekad untuk menyelesaikan tindak lanjut dari LHP tersebut.

Adapun LHP ini tentang Kepatuhan Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Belanja Modal Infrastruktur Tahun Anggaran 2021.

BPK sendiri menyebutkan LHP ini bertujuan untuk untuk menguji bukti-bukti sesuai dengan prosedur pemerinsaan yang dipilih dengan pertimbangan pemeriksaan dan penilaian risiko, termasuk risiko kecurangan di dalamnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, H Abdullah mengucapkan terima kasih kepada BPK perwakilan Jambi yang mana telah memberikan pemeriksaan untuk daerahnya dan memberikan rekomendasi untuk dilakukan perbaikan.

"Kami mengucapkan terima kasih dari BPK perwakilan Jambi. Yang telah memberikan pemeriksaannya beserta laporannya kepada kami. Ini merupakan evaluasi bagi kami di Tanjab Barat. Untuk ke depannya lebih baik lagi," ungkapnya, Jumat (17/12/2021).

Ia mengatakan ada beberapa catatan BPK terkait temuan dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. Adapun disebutkan temuan itu dari pembangunan infrastruktur jalan, gedung, irigasi, dan lainnya.

Baca juga: BPK Serahkan LHP Tanjab Barat dan Tanjab Timur Semeter II, Ini Hasilnya

"Pemkab Tanjab Barat bersama kami mudah-mudahan akan cepat menanggapinya. Akan kami coba agar ke depannya kami akan lebih baik lagi. Banyak persoalan dan temuan dari BPK. Baik dari jalan, gedung, irigasi, dan lainnya ini mudah-mudahan ke depan tak ada lagi temuan seperti ini," ujarnya.

"Jadi kami mohon binaannya untuk ke depan supaya Tanjab Barat agar perbaiki lagi terutama dalam ketentuan dan aturan sesuai dengan hasil pemeriksaan itu," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur, Mahrup, mengungkapkan pihaknya akan mengawasi pembangunan infrastruktur ke depan dengan mengawasi dan mengawal mulai dari hulu, pertengahan, hingga hilir pembangunan.

"Ke depannya kami akan melaksanakan perencanaan, evaluasi, maupun pengawasan dari hulu, pertengahan, dan hilir. Insya Allah sesuai dengan waktu akan waktu yang ditetapkan. Ini kita akan menjaga bagaimana tindaklanjut kita untuk terus ke depan lebih baik lagi," jelasnya.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Ancaman Banjir Rob Masih Hantui Warga Pesisir Tanjab Timur

Pihaknya pun tak lupa menuturkan rasa terimakasih kepada BPK yang telah memberikan masukan dan laporan untuk perbaikan Pemkab Tanjab Timur ke depannya.

"Terimakasih, atas hasil dari audit BPK yang telah disampaikan kepada kami. Dinyatakan tadi secara tatanan regulasi, telah sesuai dengan perundang undangan yang berlaku," ucapnya.

"Ada beberapa hal tadi yang secara teknis di lapangan yang belum sesuai. Kami sebagai DPRD Kabupaten Tanjab Timur akan kawal ini sampai pada tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Pemkab Tanjab Timur," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved