Breaking News:

Berita Batanghari

SKTM Warga Kurang Mampu Tak Lagi Dianggarkan, Pemkab Batanghari Alihkan ke Program BPJS Kesehatan

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang biasa dipakai warga kurang mampu untuk berobat, tak lagi dianggarkan oleh Pemkab Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Akmaludin, Sekertaris Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang biasa dipakai warga kurang mampu untuk berobat, tak lagi dianggarkan oleh Pemkab Batanghari.

“SKTM untuk tahun anggaran 2021 ini, anggarannya sudah tidak dianggarkan lagi,” kata Akmaludin, Sekertaris Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Batanghari pada Rabu (15/12/2021).

Ia menjelaskan sesuai amanah undang-undang BPJS atau dalam aturannya bahwa masyarakat miskin harus dijamin kesehatannya oleh BPJS, maka dari itu penggunaan SKTM, anggaranya dinolkan.

Saat ini pihaknya sedang menghitung bersama Dinas Sosial, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan mengenai DTKS dan data masyarakat miskin.

“Karena itu, kita sedang memverifikasi berapa kebutuhan masyarakat miskin, lalu akan kita sosialisasikan dengan BPJS kesehatan,” katanya.

Sementara itu, ia menyebut untuk kriteria sendiri akan pihaknya koordinasi bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial untuk mengetahui jenis kriteria masyarakat yang sudah mendata DTKS maupun BPJS

“Sesuai dengan amanah undang-undang bahwa semua masyarakat harus terlayani kesehatannya artinya termasuk ke dalam BPJS. Kalaulah sudah masuk BPJS, mudah-mudahan kesehatan semua masyarakat bisa terjaga,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Batanghari Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah ke Warga Desa Terusan

Baca juga: Penderita HIV/AIDS Tak Perlu Minder atau Takut Menikah, Kadiskes Batanghari Ungkap Ini

Baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Warga Kota Jambi Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved