Breaking News:

Briefing Persiapan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru

para penitia nasional melaksanakan briefing di berbagai kampus LPTK di bawah naungan Kemenag yang ditunjuk sebagai penyelenggara UKMPPG 2021.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Suasana briefing mempersiapkan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG). 

TRIBUNJAMBI.COM - Serentak para penyelia nasional melaksanakan briefing di berbagai kampus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) yang ditunjuk sebagai penyelenggara.

Briefing tersebut dalam rangka mempersiapkan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) periode 72021 tahun 2021. 

Ridwan yang juga Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi menyebut kampus penyelenggara LPTK yang dimaksud yakni UIN Palembang, UIN Jakarta, UIN Bandung, UIN Yogyakarta, UIN Semarang, UIN Surabaya, UIN Malang, UIN Makasar, UIN Mataram dan IAKN Maluku.

Sebagai penyelia nasional, Ridwan yang juga Kaprodi PIAUD ditugaskan untuk menjadi penyelia di UIN Bandung. 

Ridwan menuturkan dia bersama rekan-rekan penyelia memberi materi briefing dalam memperkuat persiapan UKMPPG dengan para pengawas dan panitia setempat.

Baca juga: UIN STS Jambi Berhasil Rebut Medali Emas di Ajang OASE 1 PTKI se-Indonesia

Pada kesempatan itu pula para penyelia ingin memastikan bahwa pelaksanaan UKMPPG berjalan lancar dengan memberi penguatan kembali akan tugas para pengawas serta aturan yang mesti dijalankan bagi peserta ketika melaksanakan ujian pada tanggal 4-5 Desember 2021. 

"Alhamdulillah briefing yang kita laksanakan di UIN Bandung berjalan dengan lancar dan tertib dan tak lupa pula kita melihat lokasi ujian yang akan dilaksanakan secara daring ini di kampus serta mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai prosedur," pungkasnya.

Baca juga: Ini Agenda Pusat Kajian Melayu UIN STS Jambi Kunjungi UGM

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved