Breaking News:

Berita Jambi

Pemprov Jambi Harus Berjuang Keras Lagi untuk Jalan Muarasabak-Pelabuhan Ujung Jabung

Berita Jambi-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi merayakan Hari Bhakti PUPR Ke 76.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/monang
Rayakan Hari Bhakti PUPR Ke 76, Pemprov Jambi Harus Berjuang Keras Lagi untuk Perjuangkan Jalan Muarasabak-Pelabuhan Ujung Jabung. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi merayakan Hari Bhakti PUPR Ke 76.

Perayaan ini sendiri dilaksanakan dengan prosesi upacara bendera di Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI Provinsi Jambi pada Jumat (3/12/2021) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jambi Al Haris pun membacakan pidato Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono, yang menjelaskan tentang capaian pembangunan insfrastruktur di Indonesia selama setahun terakhir.

"Pembangunan infrastruktur di daerah harus dipacu guna membuka akses ekonomi masyarakat. Sehingga pada akhirnya perekonomian masyarakat Indonesia meningkat. Mereka semua Sapta Taruna yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, pada 2021 ini Kementerian PUPR RI berhasil menyelesaikan 15 bendungan, dan 11 bendungan telah selesai dan telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian dibidang pembangunan jalan, hingga November 2021 total panjang jalan tol yang dibangun di Indonesia mencapai 2529 kilometer.

“Saya mengharapkan adanya sinergitas dan pembangunan insfrakturtur terintegrasi di daerah. Semua harus kompak dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Jambi dan PUPR Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Sehingga pembangunan infrastruk untuk kepentingan masyarakat berjalan dengan baik,” tambah Al Haris dalam pidato.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Provinsi, M Fauzi mengharapkan adanya kerja gotong royong, bahu membahu, tolong menolong dalam pembangunan di Provinsi Jambi.

"Karena tugas ini memang berat. Jadi kalau tidak saling bantu membantu dalam pencapain visi dan misi ini tidak akan tercapai," ujarnya.

Menurutnya, visi dan misi Provinsi Jambi saat ini, guna meningkatkan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi sebagai upaya membuka akses ekonomi di segala bidang.

Tentunya ini menjadi tanggungjawab setiap stakeholder untuk saling berkoordinasi guna mencapai apa yang diharapkan.

“Kita juga masih bekerja keras untuk membangun jalan Muarasabak hingga ke Pelabuhan Ujung Jabung. Kita rencanakan pembangunan jalan ini dengan sistem multiyears. Ini sudah kami evaluasi dan sudah kami usulkan ke Menteri PUPR. Paketnya kontrak multi years yakni Muarasabak-Ujung Jabung,” pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Gubernur Jambi Harap Pembangunan Jembatan Sungai Rambut Tetap Berjalan, Agar Akses ke Ujung Jabung

Baca juga: Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dan Jembatan Sungai Rambut

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved