Breaking News:

Berita Merangin

Jembatan Gantung Desa Aur Beduri Merangin Putus Bakal Diperbaiki Tahun 2022, Segini Anggaran

Dinas PUPR Merangin akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sementara jembatan gantung di Desa Aur Beduri di Kabupaten Merangin pada tahun 2022.

Tribunjambi/Darwin Sijabat
Dinas PUPR Merangin akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sementara Jembatan Aur Beduri di Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin tahun 2022. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas PUPR Merangin akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan sementara jembatan gantung di Desa Aur Beduri di Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Bahkan Dinas PUPR Merangin telah menganggarkan sebesar lebih kurang Rp 200 juta untuk perbaikan jembatan yang rusak tersebut.

Putusnya jembatan itu sudah terjadi sejak enam bulan lalu, selain akibat diterjang banjir, putus jembatan tersebut juga diakibatkan kondisi jembatan yang sudah tua.

Hal itu membuat satu tali baja penahan jembatan putus, sehingga rusak berat yang mengakibatkan tidak bisa dilalui masyarakat.

Bahkan akibat jembatan putus tersebut, warga Aur Beduri harus memutar jauh untuk menuju Pusat Kota Bangko.

Bahkan tak jarang warga dan anak sekolah harus gelantungan saat menyebrangi jembatan yang rusak itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merangin Aspan saat dikonfirmasi terkait perbaikan jembatan tersebut mengaku di tahun 2022 mendatang pihaknya sudah menganggarkan untuk rehab jembatan tersebut.

"Tetap kita anggarkan melalui APBD untuk rehap jembatan itu. Hal itu dilakukan menjelang pembangunan jembatan yang dianggarkan dari balai jalan melalui dana APBN," ungkap Aspan.

Dikatakan Aspan, terkait pembangunan jembatan permanen tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional atas kelengkapan adminitrasi pembangunan jembatan permanen tersebut.

"Kita tetap berupaya. Kemarin balai jalan janji jembatan itu akan dibangun tahun 2022 ini dengan anggaran berkisar Rp 3 - Rp 4 miliar," ujarnya.

Meski demikian lanjut Aspan, pihaknya juga telah mengantisipasi dengan cara menganggarkan perbaikan sementara pada Jembatan Aur Beduri yang putus tersebut.

"Ini antisipasi kita. Semoga saja anggaran yang dari balai itu terealisasi," pungkasnya.

Baca juga: Jembatan Gantung di Desa Aur Berduri Merangin yang Memprihatinkan Segera Diperbaiki

Baca juga: Berlubang, Jembatan Jalan Lintas Sumatera Sarolangun Bahayakan Pengendara, PUPR Koordinasi Dulu

Baca juga: Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung dan Jembatan Sungai Rambut

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved