Berita Sarolangun

Berlubang, Jembatan Jalan Lintas Sumatera Sarolangun Bahayakan Pengendara, PUPR Koordinasi Dulu

Berita Sarolangun-Pengendara yang melintas di jembatan jalan lintas tengah Sumatera Sarolangun diharapkan dapat berhati-hati

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Jembatan Jalan lintas Sumatera Sarolangun berlubang membahayakan pengendara, PUPR Sarolangun Bakal kordinasi ke Balai, November 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pengendara yang melintas di jembatan jalan lintas tengah Sumatera Sarolangun diharapkan dapat berhati-hati, pasalnya jembatan besi jalan lintas nasional tersebut dalam kondisi berlubang.

Bambang (30), warga Sarolangun yang kerap melintas di jembatan tersebut khawatir dengan keberadaan lubang yang ada di tengah jalan itu dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Saat melintas, dirinya harus memilih melawan arus atau bagian pinggir jalan.

"Karena lubang ada di tengah maka kita harus ke pinggir atau melawan arus, memang tak terlalu dalam lubangnya jika tak terlihat bisa saja menyebabkan kecelakaan," katanya, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, dari pantauan Tribun Jambi di lokasi, terpantau masih ada lubang lain selain lubang besar tersebut yang ada di jembatan jalan lintas Sumatera Sarolangun itu. Begitupula dengan kondisi sambungan jembatan yang rusak.

Menangapi hal ini, Dinas PUPR Sarolangun melalui Kabid Bina Marga, Ahmadi menyebutkan, status jembatan jalan lintas Sumatera Sarolangun itu bukan berstatus kepemilikan Pemkab Sarolangun.

Jalan tersebut, melainkan status jalan nasional, namun pihaknya akan tetap dikoordinasikan dengan pihak balai untuk dilakukan perbaikan.

"Kita akan segera kordinasikan dengan pihak balai untuk dilakukan perbaikan," ujar Kabid Bina Marga Sarolangun.

Ahmadi mengingatkan, kepada pengguna jalan yang melewati lokasi tersebut untuk terus berhati - hati guna mencegah terjadinya kecelakaan. (*)

Baca juga: Harga Sawit Naik, Dua Warga Sarolangun Ini Nekat Curi 1 Ton Buah Sawit Perusahaan

Baca juga: Situasi Mulai Kondusif Pasca Tiga SAD Penembak Satpam di Sarolangun Menyerahkan Diri

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved