Breaking News:

Berita Sarolangun

Situasi Mulai Kondusif Pasca Tiga SAD Penembak Satpam di Sarolangun Menyerahkan Diri

Kondisi di Kecamatan Air Hitam Sarolangun mulai kondusif setelah tiga Suku Anak Dalam pelaku penembakan satpam menyerahkan diri ke polisi

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Rifani Halim
Camat Air Hitam Herjoni 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Setelah tiga warga Suku Anak Dalam terduga pelaku penembakan tiga satpam perusahaan sawit di Kecamatan Air Hitam, kondisi dan situasi antara masyarakat dan Suku Anak Dalam sudah mulai membaik.

Camat Air Hitam Herjoni mengatakan, usai tiga SAD menyerahkan diri, warga kecamatan Air Hitam dan SAD sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

Lanjutnya, kecamatan Air Hitam sangat kondusif, masyarakat telah bekerja seperti biasa Suku Anak Dalam mulai muncul di area pemukiman.

"Saya sudah pantau Senin lalu, saya coba keliling hingga Mentawak Ulu sudah muncul dari Simpang Emal sampai Bukit Suban. Anak-anak sudah mulai bermain dipinggir jalan," katanya, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, kondisi yang aman dan kondusif saat ini, tidak ada lagi intimidasi dan teror terhadap Suku Anak Dalam di kecamatan Air Hitam Paskah konflik antara dua kelompok tersebut.

Banyak versi informasi mengenai konflik yang terjadi usai konflik Suku Anak Dalam dan masyarakat desa di kecamatan Air Hitam.

Herjoni meminta agar semua elemen masyarakat menunggu informasi lanjutan dari pihak kepolisian mengenai kejadian awal konflik antara dua kelompok tersebut, agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi.

Baca juga: Sebanyak 116 Warga Suku Anak Dalam di Limun Sarolangun Telah Divaksin Covid-19

Baca juga: Kapolres dan Perwakilan Polda Jambi Kunjungi 40 Orang Suku Anak Dalam Bukit Suban

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved