Breaking News:

Berita Muarojambi

Meski Berusia 81 Tahun Nenek Saijem Asal Muarojambi Ini Semangat Mengikuti Vaksinasi Massal

Di usia yang tak lagi muda, semangat untuk mengikuti vaksinasi kedua masih terlihat dari nenek Saijem (81), warga RT 20 Desa Kasang Pudak, Muarojambi

Hasbi Sabirin
Nenek Saijem (81) ikuti vaksinasi massal di Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Dengan usia yang tak lagi muda, semangat untuk mengikuti vaksinasi massal kedua masih terlihat dari nenek Saijem (81), warga RT 20 Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi.

Dengan dituntun menantunya Purwanti, nenek Saijem begitu semangat menghampiri tenaga kesehatan untuk menjalani skrining hingga mendapatkan penyuntikan vaksinasi kedua kalinya.

Karena sudah sepuh, petugas pun terpaksa menanyakan langsung sama menantunya untuk mengetahui kondisi kesehatan menek Saijem tersebut sebelum diberikan penyuntikan dosis vaksin.

"Untuk disuntikan dosis vaksin, kondisi nenek harus sehat dari penyakit penyerta, baru nenek bisa disuntikkan," kata petugas skrining, pada vaksinasi masal yang digelar beberapa waktu lalu di Desa Kasang Pudak.

Terlihat, petugas pun berusaha berkomunikasi dengan menek Saijem menanyakan langsung kesehatannya, namun menek harus semngat untuk divaksin.

Dengan logat khas bahasa Jawa nya, nenek Saijem sebut tidak mengeluhkan kondisi kesehatan nya baik-baik saja.

Menurut Purwanti, bahwa ibu mertuanya mengikuti vaksinasi atas kemauannya sendiri.

Karena ia ingin sehat, apalagi vaksin dosis pertama yang telah dijalani sebulan lalu, ibu mertuanya tidak merasakan gejala apa pun.

"Dirinya mengaku hanya sakit pada tangan bekas suntikan saja, namun tidak sampai menghalangi aktivitas ibu untuk berkebun," ujarnya.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja yang melihat nenek Saijem ikut vaksinasi langsung mendekatinya.

Kemudian keduanya terlibat percakapan dan sangat akrab seperti anak dengan ibu.

Percakapannya menggunakan bahasa Jawa, yang bisa dimengerti oleh nenek Saijem tersebut.

Menurut Yuyan, semangat nenek Saijem untuk mengikuti vaksinasi perlu dicontoh, sebab vaksinasi untuk terbentuk herd immunity, sehingga masyarakat Muarojambi dapat merdeka dari virus Covid-19.

"Hal-hal seperti itu yang perlu dicontohkan, nenek umur 81 tahun masih semangat ikut vaksin, bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi gerai vaksin maupun fasilitas pelayanan kesehatan yang telah disiapkan, "kata Yuyan perwira melati dua itu.

Baca juga: Siapkan 200 Dosis, Forkopimcam Tebo Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19 di Gerbang Perkantoran Tebo

Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua Lebih Rendah dari Dosis Pertama di Kota Sungai Penuh

Baca juga: Kepala Dinas Kesehatan Tebo Optimis Capaian Vaksinasi Covid di Tebo Lebihi Target Nasional

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved