Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Vaksinasi Dosis Kedua Lebih Rendah dari Dosis Pertama di Kota Sungai Penuh

Berita Sungai Penuh-Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Sungai Penuh boleh dibilang cukup tinggi, yakni mencapai 61 persen

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/herupitra
Vaksinasi Dosis Kedua Lebih Rendah dari Dosis Pertama di Kota Sungai Penuh, November 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, Sungai Penuh - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Sungai Penuh boleh dibilang cukup tinggi, yakni mencapai 61 persen dari jumlah sasaran 75.717.

Namun untuk dosis kedua tak sebanding dengan dosis pertama, hanya 35 persen dari jumlah sasaran.

Hal itu disampaikan oleh Pj Sekda Sungai Penuh, Alpian saat mengikuti Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke - 57 tahun 2021, Jumat (12/11/21) kemarin.

Pj. Sekda Alpian di hadapan Gubernur melapor capaian vaksinasi di Kota Sungai Penuh per 11 November 2021.

Dari 75.717 sasaran yang akan melakukan vaksinasi, Pemerintah Kota Sungai Penuh baru bisa merealisasikan vaksin dosis pertama, 46.635 (61/59 %) dan vaksin dosis Kedua, 26.784 (35, 37 %).

Untuk menekan Covid 19, Pemerintah Kota Sungai Penuh berkerjasama TNI/Polri terus gencar melakukan vaksinasi dengan mendatangi tempat keramaian mulai dari cafe, restoran, maupun menyisir desa untuk dilakukan vaksinasi serta menyiapkan Posko vaksinasi rutin setiap hari yang ditempatkan dipasar Kincai Plaza.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 di Kota Sungai Penuh dirangkai dengan kegiatan vaksinasi massal bertempat di lapangan Kantor wali kota dengan sasaran vaksinasi, ASN dan masyarakat.

"Melalui momen Hari Kesehatan Nasional, InsyaAllah kita menargetkan untuk dilakukan vaksinasi sebanyak 1000 orang " Kata Sekda. (*)

Baca juga: Konsolidasi ke Kerinci-Sungai Penuh, Fasha Minta Kader Nasdem Bantu masyarakat Saat Pandemi

Baca juga: Pemkot Ziarah ke Makam Pendiri Kota Sungai Penuh

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved