Breaking News:

Arsenal

Bintang Muda Arsenal Emile Smith Rowe Hampir Diambil Chelsea, Kini Dipanggil Ke Timnas Inggris

Gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe kini juga menjadi tulang punggung The Gunners yang tampil impresif dalam membela Arsenal.

Penulis: Zulkipli | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
IG Emile Smith Rowe
Pemain Muda Arsenal ini jadi tulang punggung kemenangan Arsenal akhir-akhir ini setelah sempat terpuruk di awal musim Liga Inggris lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM - Gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe menjadi salah satu pemain muda yang kini menjadi tulang punggung The Gunners musim ini.

 Penampilan impresifnya sejauh ini memberikan asa kepada klub asal London Utara tersebut untuk bisa bersaing di liga.

Selain itu berkat penampilan impresifnya pemain berusia 21 tahun itu dipanggil untuk membela Inggris di kualifikasi Piala Dunia di Jeda Internasional ini.

Namun dibalik kesuksesanya di Arsenal, sebenarnya Smith Rowe hampir saja urung bergabung dengan tim Meriam london itu. 

Diakui oleh Smith Rowe, ia sempat menjalani trial bersama Chelsea. Namun, saat itu ia gagal bergabung dengan The Blues.

“Ya, sebelum saya bergabung dengan Arsenal, saya melakukan percobaan (trial) untuk masuk ke Chelsea melalui salah satu teman saya yang tergabung di tim lokal,” kenang Smith Rowe seperti dilansir dari Goal.

“Teman saya pada saat itu sudah berada di sana dan melakukan trial. Saya tidak tahu bagaimana tetapi dia berhasil masuk Chelsea namun saya pada saat itu gagal mengikuti jejaknya,” tambahnya.

“Pada saat itu, hasil tersebut sangat sulit untuk saya terima apalagi saya masih sangat muda. Namun saya langsung mencoba di Arsenal dan saya masuk. Sejak itu saya tidak pernah lagi melihat ke masa-masa itu,” tukasnya.

Pemain berusia 21 tahun telah dipanggil ke skuad senior Inggris untuk pertama kalinya untuk dua kualifikasi Piala Dunia terakhir The Three Lions melawan Albania dan San Marino, menggantikan Marcus Rashford dari Man Utd.

Diikutsertakannya terlambat oleh manajer Gareth Southgate adalah pengakuan atas penampilannya yang bagus dalam beberapa pekan terakhir.  

Penyerang serba bisa itu telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir The Gunners di Liga Premier, membuat penghitungannya untuk musim ini menjadi lima, sementara dia juga memberikan dua assist.

Bos Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan pada bulan Oktober bahwa Smith Rowe telah menyesuaikan "cara dia hidup dan beberapa kebiasaan yang dia miliki" untuk mencapai puncak permainannya.

Baca juga: Man Utd dan Chelsea Bersaing Untuk Dapatkan Jules Kounde dari Sevilla

Baca juga: Miliarder Ceko Beli 27 Persen Saham West Ham United, Daniel Kretinsky: Saya Bersemangat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved