Breaking News:

PSG

LAGA Man City vs PSG di Liga Champions, Pep Wajib Waspadai Messi Agar Tak Ciptakan Rekor Baru

Jadwal Liga Champions 2021. jadwal Manchetser City vs PSG. berita Paris Saint Germain. Man City. Pep Guardiola. Lionel Messi. Liga Inggris

AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan striker PSG Lionel Messi saat masih di Barcelona 

TRIBUNJAMBI.COM - Laga big match Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG) jadi pertandingan paling dinanti di Liga Champions matchday ke-5, Kamis (25/11), pukul 03.00 WIB.

PSG akan berusaha meraih kemenangan beruntun atas Manchester City pada pertandingan Liga Champions hari Rabu di Stadion Etihad.

Les Parisiens --julukan PSG-- menenggelamkan tim asuhan Pep Guardiola 2-0 selama pertempuran mereka di ibukota Prancis dua bulan lalu, di mana Lionel Messi mencetak gol pertamanya untuk klub dalam beberapa gaya.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu juga mencetak gol untuk pertama kalinya di Ligue 1 melawan Nantes pada akhir pekan dan telah mengembangkan bakat untuk mencetak gol melawan Man City.

Ekspresi Lionel Messi usai laga PSG melawan Nantes, La Pulga bahagia mencetak gol lagi
Ekspresi Lionel Messi usai laga PSG melawan Nantes, La Pulga bahagia mencetak gol lagi (Twitter/@PSG_english)

Di sini, Tribunjambi.com yang mengutip Sports Mole melihat lebih dekat rekor Messi melawan Man City menjelang pertarungan hari Rabu.

Peningkatan pesat Man City menjadi klub sekaliber Liga Champions membuat Messi tidak menghadapi Sky Blues hingga babak 16 besar Liga Champions 2013-14, di mana ia mencetak dua gol dalam dua leg untuk membawa Barcelona meraih kemenangan agregat 4-1 yang nyaman.

Kedua klub bertemu kembali pada tahap yang sama satu tahun kemudian, tetapi Messi gagal mencetak gol selama 180 menit sepak bola, meskipun ia memberikan assist untuk pemenang leg kedua ke Ivan Rakitic saat Barca unggul agregat 3-1 dalam perjalanan menuju piala Liga Champions.

Man City dan Barcelona akan bersaing ketat di babak penyisihan grup turnamen 2016-17 selama musim pertama Pep Guardiola bertugas, dan Messi memberikan sambutan yang keras kepada mantan manajernya saat ia sendirian menghancurkan raksasa Liga Premier di Camp Nou.

Baca juga: Mauricio Pochettino Dikabarkan Bersedia Keluar PSG Untuk Jadi Pelatih Man United

Baca juga: Pelatih PSG Dianggap Bisa Jadi Pelatih yang Ideal Bagi Man Utd, Paul Parker: Sangat Cocok

Baca juga: Ungkapan Kebahagiaan Messi Usai Cetak Gol Perdananya di Ligue 1 di Laga PSG vs Nantes, Skor 3-1

Pemain Argentina itu mencetak tiga gol timnya dalam kemenangan 4-0, juga memberikan assist untuk tendangan keras Neymar yang merupakan prestasi mengingat dia baru saja kembali dari cedera kala itu.

Pertandingan kembali di Etihad adalah urusan yang kurang menggembirakan bagi Messi karena Barcelona kalah 3-1 pada hari itu, meskipun dia menjadi kapten tim dan mencetak gol hiburan bagi Barcelona, itu menjadi laga terakhir ia melawan Man City dengan seragam Barca.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved