Breaking News:

Berita Batanghari

Polisi Tertibkan Puluhan Sumur Minyak Ilegal dan Amankan Peralatan Illegal Driling di Batanghari

Puluhan peralatan berhasil diamankan tim dari Polres Batanghari saat melakukan penertiban illegal drilling di Desa Pompa air dan Bungku, Batanghari

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kegiatan penertiban peralatan illegal drilling di Desa Pompa air dan Desa Bungku, Kecamatan Bajubang dari Tim Polres Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Puluhan peralatan berhasil diamankan tim dari Polres Batanghari saat melakukan penertiban illegal drilling di Desa Pompa air dan Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari pada Sabtu (23/10/2021).

Personel yang diikuti sebanyak 52 orang itu berhasil membongkar puluhan sumur minyak, bak seller, tiang steger, tedmon, canting sehingga tidak dapat difungsikan kembali.

Pembongkaran ini dilakukan dengan cara persuasif artinya pemilik merusak sendiri peralatan yang mendukung kegiatan ilegal driling tersebut.

Setidaknya ada 21 tiang steger dan 35 sumur yang berada tepat di belakang rumah masing-masing pemilik. Kemudian ada bak seller, canting, tiang, dan sumur yang dirusak dan ditimbun.

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto mengatakan dalam penertiban ini dibantu juga dengan satu unit eksavator maupun tenaga manual.

Peralatan yang dilakukan perusakan di antaranya ada 35 lubang sumur, 21 tiang steger, empat canting, tujuh tekmond dan dua bak seller yang tak bisa difungsikan lagi.

Kapolsek Bajubang yang dipimpin Iptu Frans Septiawan Sipayung usai melakukan penertiban ini kata Kapolres melaksanakan mitigasi untuk mengantisipasi dampak pascakegiatan penertiban ini.

“Tak ada orang yang kita amankan, hanya saja ada 2 unit sepeda motor yang digunakan untuk memolot telah dibawa ke Mapolsek Bajubang untuk tindakan lebih lanjut”

“Selama kegiatan berjalan, tidak ada aksi protes maupun penolakan dari masyarakat atau pihak manapun,” kata AKBP Heru Ekwanto Kapolres Batanghari dalam rilis yang diterima Tribunjambi.com.

Baca juga: Tak Juga Padam, Petugas Semprotkan Cairan Semen ke Sumur Minyak Ilegal di Batanghari

Baca juga: Gubernur Jambi Ingin Adanya Revisi pada Permen ESDM Nomor 28 Tentang Sumur Minyak, Ini Penjelasannya

Baca juga: Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved