Breaking News:

Berita Tebo

Kawasan Tebo Ilir Sering Listrik Padam, PLN Sebut Hewan dan Tumbuhan Jadi Penyebabnya

Tebo Ilir sering terjadi pemadaman listrik. Menurut keterangan Kepala PLN Rayon Tebo pemadaman disebabkan hewan dan tumbuhan di sekitar tiang listrik.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Sopianto
Kepala PLN Rayon Tebo Dedi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Kawasan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo sering terjadi pemadaman listrik.

Menurut keterangan Kepala PLN Rayon Tebo Dedi, pemadaman disebabkan oleh hewan dan tumbuhan yang ada di sekitar tiang listrik.

Selanjutnya dia juga mengatakan, apalagi faktor cuaca sangat berpengaruh seringnya terjadi pemadaman di wilayah Kecamatan Tebo Ilir.

Menurutnya, jaringan yang lumayan panjang tentunya perlu perawatan yang ekstra berupa pembersihan terhadap tanam tumbuh.

Sementara itu Dedi juga mengatakan, sekarang di wilayah Tebo Ilir yang sebelumya terjadi pemadaman tiga sampai dua jam kini durasi padam nya berkurang mejadi 1 jam lebih.

"Frekuensi nya juga sudah ada peningkatan dulu yang pada nya sehari dua sampai tiga kali kadang sehari nihil," jelasnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan penanganan terkait permasalah di wilayah Kecamatan Tebo Ilir dan wilayah yang sering terjadinya pemadaman listrik.

Bilang Dedi, sudah dalam pengajuan untuk penggantian kabel bungkusan dan saat ini masih dalam usulan mengingat anggaran yang dibutuhkan lumayan besar apalagi saat ini masa pandemi Covid-19 jadi anggaranya terbatas.

Kemudian dia juga menambahkan, terkait pemadaman di wilayah pusat Kabupaten Tebo sendiri beberapa hari yang lalu yaitu juga disebabkan oleh hewan.

"Kemungkinan besar itu karena Burung yang banyak diwilayah Simpang Tugu kita akan berupaya nantinya akan memasangkan alat cover isolator jaringan listrik yang ada di simpang tugu," ujarnya Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan penelusuran dan kemungkinan besar akibat hewan yaitu burung.

"Kita beberapa kali coba operasikan dan gagal, Makanya terjadi pemadaman selama satu jam lebih karena melakukan penelusuran dan mencari penyebabnya," pungkasnya

Baca juga: Masih Ada Daerah Belum Teraliri Listrik, Dinas ESDM Provinsi Jambi Sudah Anggarkan untuk 2022

Baca juga: Gardu PLN Diserang Tupai, Beberapa Kawasan di Kota Jambi Terjadi Pemadaman Listrik

Baca juga: Byar Pet Listrik di Tebo Ilir Dikeluhkan Warga

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved