Breaking News:

Liga 3 Asprov Jambi

Kompetisi Liga 3 Jambi Resmi Bergulir, Al Haris dan Fadhil Arief Kolaborasi Majukan Sepakbola Jambi

Berita Batanghari-Kompetisi Liga 3 resmi dibuka Gubernur Jambi Al Haris, dan tahun ini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Batanghari menjadi panitia

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Kompetisi Liga 3 Jambi Sudah Resmi Bergulir, Al Haris dan Fadhil Arief Kolaborasi Majukan Sepakbola Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kompetisi Liga 3 resmi dibuka Gubernur Jambi Al Haris, dan tahun ini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Batanghari menjadi panitia dalam perhelatan besar sepakbola di Jambi.

Pertandingan ini diikutin 15 klub yang akan tampil dalam Liga 3 Zona Jambi di Stadion kebanggan Persibri. Sementara kick off akan dimulai pada Minggu (17/10/2021).

"Liga 3 ini adalah ajang bagi klub-klub di Jambi untuk mulai debutnya. Artinya ada klub terpilih nanti untuk masuk ke Liga 2," kata Al Haris, Gubernur Jambi pada Sabtu (16/10/2021) di Stadion Kebanggaan Persibri.

Gubernur bilang Jambi belum banyak liga-liga yang diikutin pemain Jambi dengan ajang ini ia berharap kepada para pemain bahwa ada klub Jambi main di Liga 2.

"Saya dan Bupati Fadhil Arief akan menggarap Tim di Liga 2. Jambi punya pemain yang bagus ke depan apa lagi nanti kita punya stadion yang baik, sehingga tak malu kalau ada lawan yang tandang ke Jambi,” ujar Gubernur.

Selama ini kata Haris, malu menerima tim tim liga Indonesia main di Jambi karena stadion yang ada saat ini belumlah memadai.

Baca juga: Liga 3 Resmi Dibuka, Al Haris dan Fadhil Arief Kembali Merumput di Stadion Kebanggaan Persibri

Baca juga: Turunkan Kekuatan Penuh Pada Liga 3 Jambi, Bungo Putra FC Optimis Kalahkan Tuan Rumah

Sementara itu untuk regenerasi pemain dikatanya di Dispora punya PPLP maka pemain yang bagus akan dimasukan ke PPLP nantinya. Mereka akan dibina, kalau dia masih SMA akan disekolahkan.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan atas pertandingan Liga 3 Jambi agar menghasilkan sesuatu yang baik sehingga ke depan sepakbola di Jambi semakin baik.

Pemerintah daerah dikatakanya sangat mendukung kegiatan ini bersama Ketua Askab PSSI Batanghari Tandri Syahputra daerah ini berhasil menjadi tuan rumah.

“Kita tahu dimasa pandemi ini begitu banyak tantangan dan kondisi yang harus disesuaikan. Teman-teman Askab PSSI Batanghari ini bisa meminimalisir kejadian dan mengendalikan pelaksanaan pertandingan ini,” ujar Bupati.

Pemerintah daerah sebagai tuan rumah mempersiapkan tempat dan dukungan, Fadhil Arief sebagai Bupati serta Ketua Satgas Covid-19 bagaimana kegiatan ini bisa dijalankan dengan protokol Covid-19 yang ketat.

“Kita tidak mau dalam pertandingan ini menimbulkan korban jiwa karena niat dalam pertandingan ini adalah untuk menyehatkan seseorang,” katanya.

Ia pun optimis karena kawan-kawan sangat serius mempersiapkan ini untuk menjadi tuan rumah yang baik dan teman-teman Askab PSSI Batanghari menjadi panitia yang fair, karena sportivitas itu akan dijalin lewat olahraga dan Bupati inginkan menghasilkan SDM yang baik.

Fadhil Arief mengimbau masyarakat Batanghari untuk menyaksikan melalui streaming disetiap pertandingannya. Apabila ada yang suka sepakbola dan kebetulan keluarganya pemain Persibri ia meminta bersabar dulu karena pandemi ini perlu dikendalikan maka nonton melalui streaming saja.

“Ada polisi dan TNI yang berjibaku untuk menjaga keberlangsunggan pertandingan ini supaya mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Hasil Lengkap Laga Liga 2 Pekan Ini, Grup A PSMS Naik Kelas, Sriwijaya FC Masih Teratas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved