Breaking News:

Tribun Wiki

Turunkan Kekuatan Penuh Pada Liga 3 Jambi, Bungo Putra FC Optimis Kalahkan Tuan Rumah

Kesebelasan Bungo Putra FC bakal melakukan pertandingan perdana dengan kesebelasan Persibri dalam laga Liga 3 Jambi, Minggu (17/10/2021).

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kesebelasan Bungo Putra FC 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Kesebelasan Bungo Putra FC bakal melakukan pertandingan perdana dengan kesebelasan Persibri dalam laga Liga 3 Jambi, Minggu (17/10/2021).

Pertandingan merebut tiket Liga 3 Jambi ini bakal digelar di stadion kebanggaan Kabupaten Batanghari.

Dalam pertandingan perdana ini, kesebelasan Bungo Putra FC optimis bisa mengalahkan tuan rumah, karena mereka bakal menurunkan kekuatan penuh.

Dibawah komando Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bungo, mereka juga menyakini akan lolos mewakili Jambi dalam ivent bergengsi ini.

Ketua Askab Bungo Jumiawan Aguza melalui Wakil ketua Tri Qurniawan menyebut jika dalam ajang kali ini mereka menurunkan pemain-pemain yang cukup berpengalaman dilapangan hijau.

Tak hanya itu, jam terbang pemain juga dirasa sudah sangat cukup. Jadi, untuk menghadapi pertandingan nanti, mereka sudah siap dari segala lini.

"Kita menurunkan kekuatan penuh. Ada pemain junior, ada pemain senior," kata Tri Qurniawan.

Tri menyebut jika team dari Bungo Putra FC akan kembali mengharumkan nama Bungo seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa tahun silam, tepatnya di tahun 2014, Purta Bungo FC pernah menjadi juara di liga Nusantara yang mengalahkan club ternama di Indonesia.

Untuk pemain yang diturunkan kali ini, mereka tidak melakukan naturalisasi, semua pemain yang diturunkan berasal dari Putra daerah Bungo.

Kata dia, skill pemain lokal dan pemain naturalisasi hampir sama saja. Bahkan banyak keuntungan jika menurunkan pemain lokal.

Dimana pemain-pemain tersebut bisa menambah pengalaman dan wawasan dalam pertandingan.

"Rencana awal mau bawa pemain luar, tapi setelah dipikir, ya nanti dululah. Kita lihat potensi yang ada dulu," kata Tri.

Pemain-pemain yang akan turun ini ini mereka rekrut dari berbagai daerah di Kabupaten Bungo. Penyeleksian dilakukan dilima zona.

"Pemain itu hasil seleksi Beberapa Minggu yang dilakukan dilima daerah atau zona. Yang dipantau main cantik selama ini, kita tarik," imbuhnya.

Baca juga: Persitaj Optimis menang di laga perdana Liga 3 Asprov PSSI Jambi

Baca juga: Persiapan Liga 3 Jambi, Persibri Sudah Lokani Laga Uji Coba

Baca juga: Pernah Wakili Jambi Berlaga di Divisi 1, PS Muaro Jambi Kembangkan Eksistensi di Liga 3 Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved