Breaking News:

Kementan Klaim Tak Ada Kericuhan Saat Demo Peternak: Sedikit Kesalahpahaman Saja

Sebelumnya beredar isu adanya kericuhan dalam demo peternak ayam ras dan petelur guna menyikapi kondisi harga ayam ras dan telur kembali mengalami

ist
Kementan Kalim Tak Ada Kericuhan Saat Demo Peternak 

TRIBUNJAMBI.COM - Ramainya pemberitaan adanya kercuhan dalam demo peternak ayam ras dan petelur membuat pihak Kementrian Pertanian (Kementan) angkat bicara.

Pihak Kementan mengklaim jika tak ada kericuhan selama aksi demonstrasi di Kementrian itu, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya beredar isu adanya kericuhan dalam demo peternak ayam ras dan petelur guna menyikapi kondisi harga ayam ras dan telur kembali mengalami penurunan hingga di bawah biaya produksi.

Aksi demo itu disebut-sebut berujukericuhan saat audiensi antara pihak peternak dan Kementan.

“Memang ada diskusi yang hangat, dan ada sedikit kesalahpahaman saja. Selesai dengan baik kok. Saya kira kami tidak akan berpolemik soal tersebut. Kami fokus memperjuangkan kesejahteraan petani dan peternak mandiri,” sebut Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri dalam siaran resminya, dikutip Kompas.com, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Menteri Risma Nekat Membonceng Motor Demi Jemput KPM yang Belum Terima Bansos PKH di Sumbawa

Baca juga: CATAT! Pemerintah Ubah Aturan Perjalanan Pesawat Rute Internasional, Karantina Hanya 5 Hari

Baca juga: Loker Jambi 14 Oktober 2021, Gaji Mencapai Rp 5 Juta

Kemudian Kuntoro menambahkan beberapa hal yang diusulkan untuk perbaikan tata kelola peternakan yang disampaikan peternak mandiri, sudah sesuai dengan arah kebijakan Kementan.

Oleh sebab itu, katanya Kementan akan terus mendukung upaya penyempurnaan kebijakan.

“Kementan tetap akan membina dengan baik para peternak mandiri, dan upaya untuk menjaga stabilitas stok protein hewani dan bahan baku pakan ternak, kami kerjakan secara simultan melalui ditjen-ditjen teknis terkait,” jelas Kuntoro.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebut Tak Ada Kericuhan Saat Demo Peternak, Kementan: Ada Sedikit Kesalahpahaman Saja"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved