Breaking News:

Berita Sarolangun

Aksi Kamisan Lintas Pemuda Sarolangun Angkat Isu Kerusakan Lingkungan Akibat PETI

Berita Sarolangun-Lintas Pemuda Sarolangun mengelar aksi kamisan kedua kalinya dengan mengangkat isu Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan..

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Aksi kamisan Lintas Pemuda Sarolangun Angkat isu kerusakan lingkungan akibat PETI, 14 Oktober 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Lintas Pemuda Sarolangun mengelar aksi kamisan kedua kalinya dengan mengangkat isu Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan perambahan hutan di kabupaten Sarolangun, Jambi.

Jalan lintas tengah Sumatera Sarolangun, jadi tempat pemuda berjalan kaki dari simpang lampu merah Pasar Atas Sarolangun menunju taman PKK Sarolangun menyuarakan dan membawa poster panjang berisikan "Apa kabar hati nurani pemuda butuh ruang dan peluang bukan sekedar uang."

Dalam poster panjang itu, meraka menolak dan mengajak masyarakat untuk bersama menolak perambahan dan penambangan emas yang telah merusak alam dan air Batang Asai dan Batang Tembesi.

"Beberapa hari ini kita coba diskusi dengan teman-teman melihat situasi saat ini bahwa sungai di Sarolangun tidak layak dikonsumsi karena tercemarnya oleh penambangan ilegal yang ada di hulu Sarolangun," kata Ismet Raja Tengah Malam, musisi sekaligus kordinator lapangan Lintas Pemuda Sarolangun, Kamis (14/10/2021).

Pemuda yang tergabung di Lintas Pemuda Sarolangun berharap agar semua elemen, yakni ulama, cerdik pandai, pemangku adat dan seluruh masyarakat terkhusus di kabupaten Sarolangun bersama-sama agar menolak kerusakan lingkungan akibat PETI.

"Sudah sangat lama persoalan ini, kita berharap sekali pemerintah cepat utnuk mengambil langkah agar persoalan yang terjadi ini selesai dan Ari kembali bening yang kita rindu- rindukan," ungkap Ismet.

Baca juga: Polres Sarolangun Amankan 1,6 Kg Emas dari Penampung Emas Hasil PETI

Baca juga: Ismet Raja Tengah Malam Nyanyikan Polak Peti Depan Gubernur Saat Paripurna Istimewa HUT Sarolangun

Ismet mengaku, dirinya telah melakukan dan akan terus melakukan aksi kamisan untuk menyuarakan persoalan PETI karena kepentingan masyarakat bersama.

(Tribun Jambi /rifani halim)

Baca juga: Material Bekas Longsor di Batang Asai Sarolangun Telah Dibersihkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved