Breaking News:

13 Kilometer Jalan Rusak di Merangin akan Ditimbun, Pemerintah Siapkan Rp 538 Juta

Pemkab Merangin megalokasikan dana sebesar Rp 538 juta untuk memperbaiki jalan rusak sepanjang 13 kilometer di 21 titik pada APBDP tahun 2021.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Kondisi jalan utama Batang Masumai yang berlumpur saat hujan dan berdebu saat kemarau, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemkab Merangin megalokasikan dana sebesar Rp 538 juta untuk memperbaiki jalan rusak sepanjang 13 kilometer di 21 titik pada APBDP tahun 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin, Aspan mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak di sejumlah titik telah direncanakan di APBD Perubahan tahun 2021.

Dia mengatakan rencana itu diputuskan saat pembahasan APBD Perubahan yang telah disampaikan anggota DPRD perwakilan Batang Masumai tentang kerusakan jalan di wilayahnya.

"Berkaitan dengan itu kita (Pemkab Merangin red) sudah sepakat dengan TAPD mengalokasikan perbaikan di titik titik tertentu, salah satunya di Kecamatan Batang Masumai," ujarnya. 

Dia berharap agar kejadian pemblokiran jalan di jalan utama Batang Masumai tersebut tidak terjadi lagi. Sebab anggaran telah dipersiapkan.

Namun dia mengakui jika realisasi dari rencana tersebut belum terlaksana. Sebab APBD Perubahan Kabupaten Merangin yang disahkan pada 30 September 2021 itu masih tahap evaluasi di Provinsi Jambi.

Baca juga: Belajar Budidaya Ulat Lalat Maggot, Wakil Bupati Kerinci Studi Banding ke Merangin

Baca juga: Teror Harimau Masih Berlanjut, Belasan Kambing Warga Tanjab Timur Jadi Korban

Panjang jalan yang direncanakan diperbaiki itu mencapai belasan kilometer.

"Kita sudah survei ke lapangan, panjang jalan itu 13 kilometer, kerusakan yang terjadi 21 titik akan kita lakukan penimbunan," katanya. 

Dana yang dilokasikan untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp 538 juta. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved