Breaking News:

Teror Harimau Masih Berlanjut, Belasan Kambing Warga Tanjab Timur Jadi Korban

Serangan harimau kembali menghantui warga Rantau Rasau Desa, Kecamatan Berbakti, Kabupaten Tanjab Timur.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Salah satu individu baru Harimau Sumatera yang ditemukan di Jambi. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sejak beberapa hari terakhir warga Rantau Rasau Desa, Kecamatan Berbakti, Kabupaten Tanjab Timur, kembali dihantui serangan harimau. 

Tercatat sudah belasan ekor ternak Kambing warga Rantaua Rasau Desa tewas di serang hariamu liar, kejadian tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. 

Secara geografis, lokasi Desa Rantau Rasau Desa memang cukup dekat dengan perbatasan Taman Nasional Berbak Sembilang, sehingga tidak menutup kemungkinan harimau penghuni hutan keluar dan mendekati kawasan perkampungan. 

Tokoh Pemuda Rantau Rasau Desa Eka Putra, ketika di konfirmasi tribunjambi.com menuturkan, serangan hewan buas harimau tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. 

"Kalo kemunculan harimau sejak dahulu warga sering melihat, meski tidak terlalu sering. Namun untuk menyerang ternak warga baru kali ini," ujarnya, Jumat (8/10).

Dikatakannya pula, lokasi pastinya sendiri belum masuk kampung hanya saja sudah memasuki kawasan kampung (perbatasan). Bahkan harimau tersebut sudah menyerang ternak warga. 

"Sejauh ini yang ketahuan baru tiga kambing bang yang dimakan, itupun sudah disimpan dan diambil warga lagi, ada juga kabarnya sudah belasan yang dimakan harimau," ujarnya.

Baca juga: Warga Tebo Was-was 5 Harimau Muncul di Kampung dan Memangsa Ternak, BKSDA Jambi Turun ke Lokasi

Baca juga: Warga Dusun Melako Tebo Menjadi Cemas Kawanan Harimau Muncul dan Memangsa Ternak

"Mungkin karena buruannya tadi di ambil warga, akhirnya Harimau tadi keluar lagi untuk mencari buruan yang disimpannya, " tambahnya. 

Untuk terkait berapa ekor jumlahnya, warga tidak mengetahui pasti mengingat tidak ada warga yang secara langsung melihat Harimau tersebut. 

"Tapi kalo dilihat dari jejaknya, kemungkinan besar jumlahnya lebih dari satu dan berusia sudah dewasa, " pungkasnya. (usn) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved