Breaking News:

Berita Kriminal Jambi

Pra Peradilan Ditolak Hakim, Berkas Perkara Yuli Tersangka Penipuan Ribuan Sak Semen Masuk Tahap 1

Tim Penyidik Ditreskrimum Polda Jambi, kebut berkas perkara Yuli (51), atas kasus penggelapan 20 ribu sak semen senilai Rp 1,6 miliar, pasca penolakan

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Penyidik Ditreskrimum Polda Jambi, kebut berkas perkara Yuli (51), atas kasus penggelapan 20 ribu sak semen senilai Rp 1,6 miliar, pasca penolakan pra peradilan oleh Pengadilan Negeri Jambi beberapa waku lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan mengungkapkan, saat ini, berkas perkara pelaku sudah masuk tahap satu.

Dia menambahkan, pasca penolakan pra peradilan tersebut, proses penyidikan terhadap Yuli terus berlangsung.

"Proses tetap berjalan, dan saat ini berkas perkara sudah masuk tahap 1," kata Kaswandi, Kamis (7/10/2021).

Kaswandi menambahkan, penolakan pra peradilan yang diajukan tersangka tersebut membuktikan bahwa, prosedur penangkapan dan penahanan tersangka sudah sesuai dengan prosedur.

"Artinya tuduhan yang bersangkutan sudah terbantahkan, karena kita sudah bertugas sesuai dengan prosedur," tegas Kaswandi.

Baca juga: Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Menggagalkan Penyeludupan 6 Boks Berisi Baby Lobster

Upaya Pra Peradilan ini sendiri dilakukan Yuli, karena pihaknya menganggap penangkapan terhadap dirinya tidak sesuai prosedur.

Humas Pengadilan Negeri Jambi, Yandri Roni saat dimintai keterangannya seusai persidangan mengatakan bahwa, yang memeriksa dan yang mengadili perkara menyatakan terduga adalah DPO, penetapan dan penyidikan tersangka yang dilakukan pihak termohon Polda Jambi sah menurut hukum.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan Resmob Polda Jambi dan tim dari Mabes Polri, ringkus Yuli yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus penipuan senilai Rp 1,6 miliar.

Kaswandi mengatakan, pelaku berusia 53 tahun tersebut, sudah lama menjadi DPO Polda Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved