Breaking News:

Berita Tebo

Terkait Studi Banding APDESI ke Lombok, HMI Tebo Nilai DPRD Bobrok

Ketua Umum HMI Cabang Tebo Hamdan mengatakan, kegiatan APDESI tersebut dinilai tidak bermanfaat dan membuat kegaduhan publik dalam situasi Pandemi

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Sopianto
Ketua Umum HMI Cabang Tebo Hamdan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo menilai DPRD tidak menjalankan fungsinya sebagai pengawas terkait studi banding Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) ke Lombok.

Ketua Umum HMI Cabang Tebo Hamdan mengatakan, kegiatan APDESI tersebut dinilai tidak bermanfaat dan membuat kegaduhan publik dalam situasi Pandemi Covid-19.

Lanjut kata Hamdan, kegiatan tersebut memakan biaya yang tidak sedikit

"Dari mana dana untuk melaksanakan kegiatan APDESI itu?" tanya Hamdan, Selasa (5/10/2021).

Hamdan menjelaskan, keberangkatan studi banding tersebut gagal akibat Tes Swab PCR saat di Bandara Soekarno Hatta menuju lombok.

Selanjutnya Hamdan juga menjelaskan, akibat terkendala hal tersebut beberapa perangkat desa terhenti di Jakarta dan membuat agenda kegiatan gagal karena tidak sesuainya dengan waktu yang telah dijadwalkan.

"Dimana peran DPRD Tebo selaku wakil rakyat yang memiliki fungsi pengawasan terkait kegiatan tersebut yang dinilai dipaksakan dan hanya membuang-buang anggaran" jelas Hamdan.

Hamdan juga mengatakan, hal serupa bukti kebobrokan pengawasan adalah tidak ada nya pencegahan kegiatan tersebut kepada Dinas PMD Tebo selaku landing sektornya APDESI.

Selanjutnya dia juga mengatakan, nanti HMI melayangkan surat ke DPRD Tebo untuk memanggil dinas PMD.

Bilang Hamdan, sekaligus APDESI mempertanyakan dan meminta ketegasan dalam memberikan klarifikasi gagal nya kegiatan tersebut yang secara jelas sudah merugikan.

Baca juga: Bupati Sukandar Minta Rencana APDESI Tebo Studi Tour ke Lombok Dipertimbangkan

Baca juga: Benarkan Adanya Kegiatan APDESI ke Lombok, Begini Kata Kadis PMD Tebo

Baca juga: Di Tengah Covid-19, Apdesi Cabang Tebo dan PMD Dikabarkan Akan Studi Banding ke Lombok

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved