Breaking News:

Berita Tebo

Di Tengah Covid-19, Apdesi Cabang Tebo dan PMD Dikabarkan Akan Studi Banding ke Lombok

Menurut informasi, bahwa pihak Pemerintah desa yang ada di Kabupaten Tebo disarankan untuk mengirimkan perangkat desanya, dalam hal ini Kades, Sekdes,

Tribunjambi/hendro herlambang
Kantor PMD Tebo ketika didatangi masyarakat beberapa waktu lalu terkait Dana Desa 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Tebo dan Dinas PMD Tebo yang kabarnya, berencana akan mengirimkan para Perangkat Desa untuk Studi Banding ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut informasi, bahwa pihak Pemerintah desa yang ada di Kabupaten Tebo disarankan untuk mengirimkan perangkat desanya, dalam hal ini Kades, Sekdes, Bendahara desa, Pengurus BUMdes dan anggota BPD.

Sementara, biaya untuk Studi Banding ke Pulau Lombok tersebut, APDESI Tebo mematok Rp 10 juta/orang.

"APDESI Tebo sudah mengajak para Kades rapat tentang rencana studi banding ke Lombok, biaya Rp 10 juta perorang, pesertanya 5 orang/desa," sebut Kades Sumber Sari, Noto belum lama ini.

Hal yang sama diungkapkan Kades Perintis, Sarmidi. Ia menyebut bahwa hasil rapat dengan APDESI Tebo, jadwal studi banding sekitar bulan Juli ini.

Namun, Kades Perintis ini mengaku enggan untuk mengikuti studi banding ke Pulau Lombok disaat kondisi Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, Ketua APDESI Cabang Tebo, Boy membenarkan hal ini.

"Saya sudah survei langsung ke Lombok dan disana saat ini Zona Hijau. Kita sama pak Bupati masih menunggu surat turun (Surat menerima kunjungan dari tim gugus Tugas Lombok,red). Untuk keberangkatan perangkat desa, itu beda -beda tiap desa, ada yang satu, dua atau tiga," katanya.

Baca juga: VIRAL Peti Jenazah Pasien Covid-19 Terlempar dari Ambulans, Diduga Karena Sopir Kelelahan

Baca juga: Kecelakaan di Depan Kantor Bawaslu Muarojambi, Dua Orang Terkapar

Baca juga: Promo Indomaret Hari Ini 6 Juli 2021 Harga Heboh Minyak Goreng Beras Sania Diapers Susu Detergen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved