Breaking News:

Berita Tebo

Bupati Sukandar Minta Rencana APDESI Tebo Studi Tour ke Lombok Dipertimbangkan

Karena kata dia, kegiatan tersebut digelar ditengah adanya pandemi Covid-19. Apalagi mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit.

Tribunjambi.com/HR Hendro
Bupati Tebo Sukandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo Sukandar meminta rencana Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Cabang Tebo, untuk studi tour ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), di pertimbangkan lagi.

Karena kata dia, kegiatan tersebut digelar ditengah adanya pandemi Covid-19. Apalagi mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit.

"Saya minta mereka harus berfikir dulu persoalan yang ada di desa apa, apakah kegiatan itu masuk dalam program prioritas? Tolong dikaji lagi," tanya Sukandar, (7/7/2021).

Bahkan kata Sukandar pihaknya belum menerima pengajuan resmi, hanya sebatas laporan akan ada kegiatan ke Lombok tersebut.

"Kalau ini anggaran dari desa, ya minta kepada Apbesi di pusat. Jadi saya minta betul dipertimbangkan karena perginya ditengah kondisi Covid-19, untungnya apa, ruginya apa," ungkapnya

Namun kata dia, jika itu memang program pusat dan anggota APDESI bisa menjamin keamanan, dipersilahkan untuk melakukan studi tour.

"Jika itu memang bermanfaat bagi kemajuan desa. Tapi saya minta dikaji lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, APDESI Cabang Tebo berencana akan mengirimkan para Perangkat Desa untuk Studi Banding ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut informasi, bahwa pihak Pemerintah desa yang ada di Kabupaten Tebo disarankan untuk mengirimkan perangkat desanya, dalam hal ini Kades, Sekdes, Bendahara desa, Pengurus BUMdes dan anggota BPD.

Sementara, biaya untuk Studi Banding ke Pulau Lombok tersebut, APDESI Tebo mematok Rp 10 juta per orang, dengan jumlah perdesa 5 orang.

Baca juga: Pemkot Jambi akan Lelang Asetnya Secara Daring, BPKAD Sarankan Lihat Dahulu Kondisi Fisik Barang

Baca juga: Dulu Sempat Membantah, Kiwil Akhirnya Akui Sudah Nikah Secara Agama dengan Venti Figianti

Baca juga: Siapa Sangka Ariel NOAH Pernah Ditolak BCL, Padahal Keduanya Kini Gencar Dijodoh-jodohkan Netizen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved