Breaking News:

Berita Merangin

Bupati, Sekda dan Wakil Ketua I DPRD Merangin Bakal Pakai Mobil Dinas Baru dari APBD-P 2021

DPRD dan Pemerintah Kabupaten Merangin anggarkan pembelian tiga unit mobil jabatan, yakni bupati, sekretaris daerah dan wakil ketua I DPRD.

tribunjambi/darwin sijabat
Suasana Kantor Bupati Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - DPRD dan Pemerintah Kabupaten Merangin anggarkan pembelian tiga unit mobil dinas untuk bupati, sekretaris daerah dan wakil ketua I DPRD.

Rencana pembelian tersebut tertuang dalam perubahan APBD Merangin tahun 2021 yang sudah mulai dibahas.

Pada Rabu (29/9/2021) dini hari, DPRD Merangin menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara(KUPA-PPAS) Anggaran 2021.

Rapat paripurna yang dihadiri Bupati Merangin, Mashuri itu dipimpin Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan Ismail.

Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan usai paripurna memastikan pada APBD Perubahan Merangin tahun 2021 pemerintah daerah akan menggelontorkan anggaran untuk pembelian tiga unit mobil jabatan sekaligus.

Ketiga unit mobil yang akan dibelikan tersebut yakni mobil jabatan bupati Merangin dengan Nomor Polisi BH 1 F, mobil Sekda Merangin dengan nomor polisi BH 6 F dan mobil jabatan wakil ketua I DPRD Merangin BH 7 F.

Zaidan mengatakan bahwa pembelian mobil jabatan Bupati Merangin, Mashuri lantaran mengalami kerusakan setelah terjadi kecelakaan beberapa waktu lalu di Kabupaten Batanghari.

"Mobil bupati kan kecelakaan, kita sepakati untuk pembelian mobil bupati dan mobil sekda Merangin di APBD Perubahan," kata Zaidan.

Sementara untuk mobil jabatan wakil ketua I DPRD Merangin yang akan dibeli pada APBD Perubahan 2021 ini karena dananya telah tersedia di APBD murni.

Bahkan Zaidan mengungkapkan bahwa belum pernah melakukan pembelian mobil jabatan untuk wakil rakyat tersebut.

"Mobil wakil ketua kita anggarkan dan kita beli, karena duitnya sudah ada dari APBD murni. Kita belum pernah beli karena tidak sesuai spek. Artinya ada tiga mobil yang akan kita beli," tandasnya.

Baca juga: Keuangan Daerah di Merangin Sedang Sulit, Dewan Malah Anggarkan Mobil Dinas

Baca juga: Bupati Tanjabbar Angkat Bicara Soal Pengganggaran Mobil Dinas Baru, Sebut Bukan Keinginan Bupati

Baca juga: Prokes Rendah, Mashuri Instruksikan Satgas Pasang Stiker Imbauan di Pasar dan Mobil Dinas Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved