Breaking News:

Anggaran Mobnas Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Angkat Bicara Soal Pengganggaran Mobil Dinas Baru, Sebut Bukan Keinginan Bupati

Berita Tanjabbar-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat angkat bicara terkait dengan adanya isu pembelian mobil dinas baru.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat angkat bicara terkait dengan adanya isu pembelian mobil dinas baru.

Anwar Sadat menyebut bahwa terkait dengan mobil dinas baru tersebut sebetulnya telah dianggarkan oleh Sekretariat Daerah.

Hal ini karena menurut Bupati pergantian mobil tersebut juga hal biasa yang di lakukan setiap pergantian pejabat. Terlebih lagi mobil yang ada saat ini juga telah berusia hampir lima tahun. Namun secara tegas Bupati menyebut bahwa hal tersebut bukan keinginan dari dirinya maupun wakilnya.

"Saya kira ini merupakan regulasi dan biasanya pergantian bupati karena usia mobil juga sudah lima tahun dan itu memang sudah di anggarkan oleh Sekda. Sebenarnya ini kearifan dari pejabat-pejabat kita lah, bagi saya tidak jadi persoalan," katanya.

"Ini anggaran yang di anggarkan oleh sekda bukan keinginan bupati dan bukan ingin kita," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati bahwa seharusnya bagi pejabat yang akan datang ketika pergantian itu di persiapkan. Sehingga katanya tidak ada kesan di masyarakat bahwa adanya ajuan pergantian baik mobil dinas ataupun sarpas Bupati menjadi kesan permintaan dari pejabat yang baru.

"Jadi nanti siapa pun mereka sudah kita siapkan, katena itu menjadi kebutuhan. Karena bupati adalah pejabat negara yang harus di lindungi dan di jaga keamanannya. Ini yang harus di cermati kita semua, jangan sampai ini di maknai sebagai gaya-gayaan," ungkapnya

Disisi lain, terkait dengan adanya tanggapan dari Dewan yang menyebut bahwa penganggaran terkait mobil dinas di tengah pandemi yang seharusnya lebih baik memasukkan anggaran untuk penangganan Covid. Anwar menyebut bahwa anggaran Covid sebetulnya telah di plot dan anggaran lainnya juga telah di plot.

"Itu semua sudah ada spot anggarannya. Terkait dengan pandemi juga sudah ada anggaran dan berbagai langkah kita lakukan dalam penangganan Covid dan ini sudah ada anggarannya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved