Breaking News:

Berita Sarolangun

Warga Pulau Pandan Sarolangun Tangkap Residivis Spesial Bongkar Rumah

Seorang residivis spesial bongkar rumah di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun, Sarolangun berhasil diamankan warga usai membongkar 3 rumah.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Seorang residivis spesial bongkar rumah di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun, Sarolangun berhasil diamankan warga usai membongkar 3 rumah, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang residivis spesial bongkar rumah di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun, Sarolangun berhasil diamankan warga usai membongkar 3 rumah, Sabtu (25/9/2021).

Pelaku diketahui bernama Iin (24) itu ditangkap oleh korban Ansori warga Desa Pulau Pandan RT 01. Penangkapan tersebut berawal dari rumah korban dimasuki maling beberapa hari yang lalu, hingga kehilangan uang.

Setelah beraksi di rumah Ansori, pelaku juga membobol rumah korban lainnya dan mengambil dua unit HP serta uang sebesar Rp 300 ribu.

Merasa kecurigaan korban terhadap pelaku, korban langsung mencari keberadaan pelaku. Ternyata pelaku berada di Desa Panca Karya Kecamatan Limun.

Pada hari Sabtu (25/9/2021) korban bersama warga lain menuju lokasi keberadaan pelaku.

Setiba di lokasi melihat korban langsung mengejar dan menangkap korban.

Setelah ditangkap pelaku mengakui bahwa dia memang pelaku yang mengambil uang Ansori, Tio dan Mat Lubi baru-baru ini.

Ansori saat di temui, menyebutkan pelaku telah diamankan oleh warga dan telah menyerahkan ke Polsek Limun.

"Pelaku sudah ditangkap ketemunyo di Desa Panca Karya, sekarang pelaku akan saya serahkan ke Polsek Limun untuk ditindak lanjuti dan di proses hukum," kata Ansori.

Kapolsek Limun, Iptu Adi Prayitno mengatakan, barang korban yang hilang satu unit HP merk OPPO putih, satu Nokia hitam, sebilah parang dengan gagang warna hijau dari plastik dan uang tunai.

Selain itu, pelaku juga melakukan pencurian di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun pada Senin, 6 September 2021, sekira pukul 12.00 WIB.

Saat korban di perjalanan dari Jambi hendak pulang ke rumah tiba-tiba Istrinya menelpon dan memberitahu bahwa rumah korban telah terjadi pencurian.

"Adapun barang yang hilang adalah satu Mayam emas berupa gelang tangan milik anak saya dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dan atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut kepolsek Limun," katanya.

Saat ini pihak Polsek Limun, sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka spesial bongkar rumah warga tersebut.

Baca juga: Beredar Kabar Tujuh Warga Muratara Tertimbun di Sarolangun, Ini Kata Polsek Limun dan Kades Napal

Baca juga: Polsek Limun Ramai, Dua Orang yang Diduga Pelaku Pencuri Ternak di Limun Menyerah Diri

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved