Breaking News:

Berita Tebo

Beberapa Ruas Jalan di Tebo Kebanjiran Akibat Hujan Deras, Banyak Kendaraan Mogok

Banjir yang menggenangI ruas Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 2 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah lebih kurang 20 cm.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Muzakkir
Seorang pengendara motor tengah mendorong motornya yang mogok di tengah jalan lintas Tebo-Bungo yang terendam banjir. 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tebo, Minggu (26/9/2021) malam membuat sejumlah ruas jalan di Kota Tebo kebanjiran.

Banjir yang menggenangI ruas Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 2 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah lebih kurang 20 cm.

Pantauan di lapangan, untuk menghindari genangan air tersebut, tak sedikit kendaraan putar balik atau mengambil jalur lain.

Mereka takut kendaraannya mogok ditengah jalan. Namun sebagian pengendara tetap menerobos genangan air tersebut.

Tak sedikit kendaraan masyarakat yang nekat menerobos genangan air itu mogok. Mereka terpaksa mendorong dan ada juga yang langsung dilarikan ke Bengkel.

Budi warga Tebo yang berada dilokasi menyebut jika banjir ini sebenarnya sudah lama terjadi. Setiap hujan deras dilokasi ini selalu banjir.

"Hujan sebentar saja banjir disini, apalagi hujan semalaman seperti tadi malam," kata Budi.

Budi menyebut jika pemerintah tidak sigap dalam mengatasi malasah ini. Sebab hingga saat ini belum ada perbaikan yang benar-benar nyata atas jalan ini. Bahkan pemerintah terkesan membuat box culvert tidak tepat sasaran.

"Pemerintah pusat melalui kementerian PUPR malah membuat saluran drenase yang tidak jauh dari lokasi titik banjir saat ini sehingga terkesan pihak kementerian salah sasaran pembuatan drenase yg ada saat ini," ungkap Budi kesal.

Dia berharap agar berharap pihak pemerintah pusat melalui dinas PUPR Provinsi Jambi dapat sigap, karena ini jalan lintas Sumatera dan berada di tengah kota Tebo.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan kwalitas aspal, karena baru dibangun sudah banyak yang rusak.

"Jalan berlubang padahal baru beberapa bulan lalu baru diperbaiki dengan ditambal sulam oleh pihak balai jalan nasional. Ini kan sangat miris sekali," imbuhnya.

Baca juga: Hujan Lebat, Jalan Depan UIN STS Telanaipura Jambi Terendam Setinggi 30 Cm

Baca juga: Waspada Penyakit Scabies pada Anabul di Musim Hujan

Baca juga: Dampak Curah Hujan Tinggi Sudah Sebulan Pembudidaya Madu Akasia di Tanjabtim Tak Panen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved