Breaking News:

Lima Tahun Jalan Desa Mendalo Indah Belum Disentuh Perbaikan

Warga tiga RT di Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi mengeluhkan kondisi jalan desa yang rusak parah.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Kondisi jalan di Mendalo Indah, Muarojambi rusak parah. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kurang lebih lima tahun, warga tiga RT di Desa Mendalo Indah Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah.

Kerusakan jalan itu tepatnya di depan gerbang Universitas Jambi menunju RT 03,04 dan RT 09 Desa Mendalo Indah.

Jalan itu juga merupakan satu-satunya akses menuju sekolah yang ada di kawasan tersebut, seperti TK, SD 211 dan SMA 11 Kabupaten Muarojambi.

Pantauan di lokasi, kerusakan jalan itu memang cukup parah, badan jalannya berlubang dan berlumpur serta kiri kanan jalannya digenangi banjir ketika hujan.

Tak sedikit pula warga yang melintasi lokasi itu sangat berhati-hati karena kondisinya licin dan berlumpur.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dusun Desa Mendalo Indah Muji Darmono, sepanjang 3,5 kilometer jalan yang mengalami kerusakan itu masih berstatus aset Pertamina dan belum diserahkan ke pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Ia memperkirakan kerusakan itu terjadi sejak tahun 2017 hingga kini belum mendapatkan perbaikan, ruas jalan yang rusak itu kurang lebih sekitar 1,5 kilometer.

"Selama ini perbaikan dari pemerintah belum ada, mungkin status jalannya masih berkaitan dengan pihak Pertamina sehingga Pemerintah belum bisa memperbaiki nya," kata Muji Darmono Jum'at (24/9/21).

Ia juga berharap pada pemerintah Kabupaten Muarojambi, melihat kondisi jalan di desanya, terkait permasalahan aset Pertamina belum diselesaikan antara Pemda Muarojambi diminta segera mencari solusinya.

"Yang jelas kami warga disini sangat mengeluhkan kerusakan jalan itu, jika hujan kondisi becak dan banjir, jika kemarau dipenuhi debu, kita sangat kasian warga atau anak kuliah yang melintasi jalan itu dengan kondisi banjir dan becek seperti ini, apalagi disini kawasan pusatnya pendidikan tinggi," ungkapnya.

Baca juga: Belasan ASN Kabupaten Tetangga Mutasi ke Batanghari, Terbanyak dari Muarojambi

Baca juga: Warga Menduga Kerangka Manusia di Sungai Duren Muarojambi Korban Pembunuhan

 

Sementara Podiman satu diantara warga yang melintasi jalan itu juga mengeluhkan kerusakan jalan itu, ia berharap kepada pemerintah kerusakan jalan di desanya itu agar diperbaiki.

"Iya kami sangat prihatin kondisi jalan seperti ini, minta kepada pemerintah daerah perbaiki lah jalan kami setidaknya dikasih kerikil di badan jalannya supaya tidak licin," tuturnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved