Breaking News:

Berita Batanghari

Belasan ASN Kabupaten Tetangga Mutasi ke Batanghari, Terbanyak dari Muarojambi

Sebanyak 19 ASN mutasi ke Batanghari dari Januari-September 2021. Asal ASN-nya dari Merangin, Bungo, Sarolangun, Tebo dan Muarojambi.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musawira
Kabid Mutasi dan Promosi, BKPSDMD Batanghari, Dwi Hadi Sucipto. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, BKPSDMD Batanghari, Dwi Hadi Sucipto mengungkapkan sebanyak 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) mutasi ke Pemerintah Kabupaten Batanghari dari Januari-September 2021.

“Pada tahun ini, mulai dari awal tahun sampai sekarang itu sudah 19 orang ASN yang mutasi masuk ke Kabupaten Batanghari. Asal ASN-nya ada yang dari Merangin, Bungo, Sarolangun, Tebo dan Muaro Jambi,” kata Dwi Hadi Sucipto selaku Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Kamis (23/9/2021).

Ia merinci sebanyak dua orang dari Merangin, Sarolangun, Bungo dan Tebo masing-masing satu orang dan 14 ASN asal Muaro Jambi.

“Jabatanya sendiri rata-rata pelaksana, namun ada juga dua orang guru kemudian kalau untuk pangkat golongan dari golongan II, III dan IV,” ujarnya.

Syarat pindah masuk dikatakannya memang ada beberapa kriteria. Jelasnya kata dia ada lolos butuh dari Batanghari dan ada juga melepas dari instansi asalnya. Tapi di Batanghari harus tersedia formasi.

Ia pun tak menapik bahwa di Batanghari masih kekurangan PNS karena memang penerimaan CPNS saat ini agak susah dan sulit. Setiap daerah pasti mengalami kekurangan termasuk di Batanghari.

“Total jumlah PNS saya kurang ingat tapi sekitar 4.700 ASN di Batanghari. Mudah-mudahan yang masuk ini memiliki kompetensi yang bagus, minimal sama dengan PNS di Batanghari,”

“Karena sudah pindah jauh-jauh dari kabupaten tetangga kalau sampai disini rata-rata sama agak ini juga. Mudah-mudahan yang masuk ini orang-orang memang sudah pilihan. Karena disini diseleksi juga,” pungkasnya.

Baca juga: Enam Pejabat Mutasi atau Rotasi dan Dilantik jadi JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Jambi

Baca juga: Dua ASN Tanjabtim Ajukan Permohonan Pindah Tugas ke Provinsi, Ini kata Pihak BKPSDMD

Baca juga: Puluhan ASN Pindah Tugas ke Pemprov Jambi, Terbanyak dari Kabupaten Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved