Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Iman yang Bertumbuh dalam Penganiayaan

Bacaan ayat: Matius 5:11-12 (TB) Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Iman yang Bertumbuh dalam Penganiayaan

Bacaan ayat: Matius 5:11-12 (TB) Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Oleh Pdt Feri Nugroho

Membaca catatan Injil tentang peringatan Tuhan Yesus, bahwa para murid akan mengalami aniaya dan penderitaan, rasanya menjadi peringatan yang terlalu kuno.

Jika itu terjadi dua ribu tahun yang lalu, kita dapat pahami bahwa nilai-nilai kemanusiaan kala itu belum terlalu dijunjung tinggi.

Apa yang dikatakan Yesus terbukti benar, bahwa tigaratus tahun awal pertumbuhannya gereja sebagai buah karya penyelamatan Allah ternyata mengalami penganiayaan dan penindasan yang hebat.

Pada masa berikutnya gereja mendapat angin segar ketiga berhasil menancapkan pengaruhnya secara lebih luas.

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Firman Allah yang Menjadi Manusia dan Diam Diantaranya

Kekuasaan menjadi alat penyebaran Kabar Baik secara masif dan secara tidak terduga Kekristenan memiliki penganut terbesar di dunia, hingga hari ini.

Tidak bisa dihindari, tragedi berdarah ternyata menghiasi. Pertentangan yang berujung pada peperangan telah memakan banyak korban.

Bukan hanya dari pihak luar, namun dari dalam tubuh gereja sendiri terjadi peristiwa pilu yang tercatat dalam sejarah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved