Breaking News:

Berita Merangin

Dewan akan Awasi Pengambilan Keputusan Terkait Nasib Korban Kebakaran Kios di Merangin

DPRD Merangin akan mengawasi pengambilan kesepakatan solusi untuk pedagang korban kebakaran di Ujung Tanjung bebrapa waktu lalu.

Tribunjambi/darwin
Rapat dengar pendapat Pemerintah Kabupaten Merangin bersama korban kebakaran yang difasilitasi DPRD Kabupaten Merangin, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - DPRD Merangin akan mengawasi pengambilan kesepakatan solusi untuk pedagang korban kebakaran di Ujung Tanjung bebrapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Kausari, Wakil Ketua DPRD Merangin usai rapat dengar pendapat bersama pemerintah Kabupaten Merangin dan pedagang di Ruang Rapat Banggar, Selasa (21/9/2021).

Kausari mengatakan pihaknya akan mengawasi pengambilan kesepakatan terhadap nasib pedagang yang merupakan korban kebakaran pada 1 September 2021 lalu.

Dia meminta hasil kesepakatan bersama disampaikan ke DPRD, sehingga diketahui apakah sudah selesai atau tidak.

Terkait pengambilan keputusan itu, politisi dari PAN itu menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah daerah dengan Dinas terkait.

"Kami menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Kabupaten Merangin untuk mengkaji dan analisis solusi terbaik untuk pedagang dan pemerintah. Keinginan bersama untuk mencari kesepakatan bersama," katanya.

Jika harus dipindahkan, pemerintah harus memperhatikan seperti apa keinginan dan terkait kelancaran usaha para pedagang kedepannya.

Kepada pedagang, Kausari mengatakan agar memberi waktu kepada pemerintah melalui Pj Sekda untuk mengkaji dan mencari solusi terbaik.

"Pemerintah melalui Pj Sekda telah menjamin bahwa paling lambat awal bulan dapat keputusan," katanya.

Kausari juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan dan perkembangan atas permasalahan yang terjadi.

Sebelumnya diberitakan, satu minggu kedepan pedagang yang merupakan korban kebakaran puluhan kios di Ujung Tanjung, Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu akan dipastikan.

Kepastian itu dari rapat dengar pendapat Pemerintah Kabupaten Merangin bersama korban kebakaran yang difasilitasi DPRD Kabupaten Merangin, Selasa (21/9/2021).

Pada rapat itu Pj Sekda, Fajarman mengatakan pihaknya berjanji akan mencari solusi terbaik bagi para pedagang dan pemerintah.

Baca juga: Antisipasi Kebakaran, Lapas Perempuan Jambi Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Baca juga: Nasib Pedagang Puluhan Kios di Merangin yang Terbakar akan Ditentukan Pekan Depan

Baca juga: Pemkab Merangin Larang Dirikan Bangunan Baru di Lokasi Puluhan Kios Yang Terbakar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved