Breaking News:

Berita Merangin

Nasib Pedagang Puluhan Kios di Merangin yang Terbakar akan Ditentukan Pekan Depan

Seminggu kedepan pedagang yang merupakan korban kebakaran puluhan kios di Ujung Tanjung, Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu akan dipastikan.

Tribunjambi/darwin
Rapat dengar pendapat Pemerintah Kabupaten Merangin bersama korban kebakaran kios yang difasilitasi DPRD Kabupaten Merangin, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Seminggu kedepan pedagang yang merupakan korban kebakaran puluhan kios di Ujung Tanjung, Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu akan dipastikan.

Kepastian itu dari rapat dengar pendapat Pemerintah Kabupaten Merangin bersama korban kebakaran yang difasilitasi DPRD Merangin, Selasa (21/9/2021).

Pada rapat itu Pj Sekda, Fajarman mengatakan pihaknya berjanji akan mencari solusi terbaik bagi para pedagang dan pemerintah.

Pihaknya akan menggelar rapat bersama Dinas PUPR, Koperindag, Perkim, Perdagangan, BPPRD, DPMPTSP-TK untuk berembuk.

"Buah pemikiran dinas terkait akan digabungkan untuk mencari solusi," ujarnya.

Untuk itu dia meminta waktu dalam satu minggu kedepan, akan diketahui apakah dipindahkan atau ditempat lama.

Setelah rapat bersama Dinas terkait, Fajarman akan melaporkannnya ke Bupati Merangin, Mashuri yang direncanakan pulang ke Bangko pekan depan dari Jakarta untuk berobat.

Dari rapat itu dinilai Darul Khotni selaku Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Merangin menyebutkan bahwa Pemda Merangin memperhatikan nasib pedagang yang merupakan korban kebakaran.

"Alhamdulillah, Pemerintah masih memperdulikan kita. Insya Allah apa yang kita inginkan dapat dipenuhi," ujarnya seusai rapat.

Darul mengatakan bahwa para pedagang sangat berharap dapat berjualan kembali di lokasi tersebut. Sebab selain lokasi yang strategis, juga merupakan perlintasan warga.

"Yang diharapkan para pedagang bisa kembali ke tempat semula. Karena dari masa perpindahan itu sangat besar dampaknya bagi pedagang," katanya.

Namun dia masih menunggu hasil rapat Pemerintah bersama Dinas terkait untuk keputusan yang diambil.

Namun jika tidak terpenuhi untuk kembali ke tempat semula, Darul mengatakan kembali mendiskusikan mencari solusinya.

"Kalau itu memungkinkan, oke. Kalau tidak memungkinkan Insya Allah kita akan berdiskusi lagi dengan mereka gimana jalan terbaik," katanya.

Dari hasil rapat itu akan didapatkan kembali apakah menggunakan kembali lokasi eks kebakaran atau mencarikan lokasi yang mumpuni bagi pedagang.

Baca juga: Kebakaran Merangin, Bupati Mashuri Prihatin dan Janji Segera Relokasi Pedagang

Baca juga: Kebakaran Merangin, Sekitar 80 Persen Barang Pedagang di Puluhan Kios Depan Bank Jambi Hangus

Baca juga: Kebakaran Merangin, Diduga Konsleting Listrik Rumah Sualjimah Hangus Terbakar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved