Breaking News:

Kebakaran di Merangin

Kebakaran Merangin, Bupati Mashuri Prihatin dan Janji Segera Relokasi Pedagang

Puluhan kios di Kabupaten Merangin dilahap sijago merah, Rabu (1/9/2021) subuh hari. Belum diketahui apa penyebab puluhan kios tersebut terbakar

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Kebakaran yang terjadi di Merangin, Rabu (1/9/2021) mengakibatkan puluhan kios hangus terbakar. Kebakaran Merangin, Bupati Mashuri Prihatin dan Janji Segera Relokasi Pedagang 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Puluhan kios penjual pakaian, toko makanan, dan aksesoris di Kabupaten Merangin rata dengan tanah dilahap sijago marah.

Kebakaran hebat terjadi ditengah Kota Bangko, Kabupaten Merangin menghanguskan puluhan kios penjual pakaian dan aksesoris, Rabu (1/8/2021) pagi.

Deretan kios yang berada di depan Bank Jambi Cabang Bangko, Pasar Bawah, rata dengan tanah dilahap sejago merah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 4.00 WIB itu menghanguskan puluhan kios penjual pakaian dan aksesoris dilokasi tersebut.

Api yang cepat membesar itu membuat pedagang tak mampu menyelamatkan batang dagangannya. 

Bupati Merangin Mashuri, Kadis Damkar dan Penyelamatan serta Camat Bangko tampak berada dilokasi kejadian saat petugas Damkar berusaha memadamkan api.

Mashuri tampak berupaya menenangkan pedagang yang memandangi puing-puing kiosnya terbakar.

"Tawakal ya, dibalik ini semua ada hikmahnya, harta hanya titipan dunia, termasuk jabatan seperti saya ini," kata Mashuri kepada pedagang.

Mashuri turut prihatin dengan musibah yang menimpa puluhan pedagang yang berjualan di tempat tersebut.

Mashuri mengatakan akan segera mencari solusi bagi pedagang yang kiosnya terbakar tersebut.

"Kejadian kebaran yang diperkirakan pukul 4.30 WIB tadi pagi, sekitar 40 an kios ludes terbakar, sementara masih dalam proses pemadaman," ujar Mashuri.

Sementara untuk tindakan pemerintah, Mashuri mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan pihak bank dalam pemberian modal kepada korban.

"Pemilik kios akan kita relokasi, kita cari bagaimana solusi yang terbaik. Kita bersama-sama pihak bank untuk meminjami modal untuk membantu korban," ujarnya.

Kebakaran yang begitu cepat ini menghanguskan puluhan kios non permanen itu diperkirakan berawal dari tengah deretan kios.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namu untuk dugaan sementara diperkirakan hubungan arus pedagang, sedangkan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Baca juga: BREAKING NEWS Sekitar 40 Kios di Depan Bank Jambi Merangin Dilahap Sijago Merah

Baca juga: Kebakaran Jambi, Api Membakar Sanggar Tari Pelito Mudo Merangin Berasal Dari Dapur

Baca juga: BREAKING NEWS Sanggar Tari di Merangin Jambi Terbakar Akibat Tabung Gas Meledak

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved