Breaking News:

Berita Muarojambi

Antisipasi Kebakaran, Lapas Perempuan Jambi Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Lapas Perempuan Klas IIB Jambi di Kabupaten Muarojambi laksanakan simulasi tanggap darurat kebakaran.

ist
Lapas Perempuan Klas IIB Jambi saat lakukan simulasi tanggap darurat kebakaran. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Lapas Perempuan Klas IIB Jambi di Kabupaten Muarojambi laksanakan simulasi tanggap darurat kebakaran.

Dalam simulasi itu pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muarojambi di halaman Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja).

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Lapuanja Triana Agustin, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya kebakaran di dalam lapas.

"Selain itu juga menambah pengetahuan para pegawai apabila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran baik di Lapas ataupun di rumah sendiri," kata Triana Agustin Selasa (21/9/2021).

Ia juga mengatakan, pada simulasi itu pihak Damkar memberikan pemahaman dan cara melakukan pemadaman api ketika terjadi kebakaran.

Seperti memadamkan api dengan cara tradisional memakai karung goni yang telah diberikan air, setelah itu memadamkan api dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

"Kami berharap, setelah ada nya kegiatan simulasi yang dilakukan, para pegawai dan warga binaan tidak perlu panik apabila kebakaran terjadi di dalam Lapas serta telah mengerti tindakan awal apa yang harus dilakukan," tutupnya.

Baca juga: Lapas Perempuan Jambi Terima 11 Tahanan dan Narapidana Limpahan Kejari

Baca juga: 108 Warga Binaan Lapas Perempuan Jambi Dapat Remisi Saat HUT RI ke 76

Baca juga: Lapas Perempuan Jambi Musnahkan Belasan HP dan Benda Tajam Sitaan Milik Warga Binaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved