Breaking News:

Berita Muarojambi

Lapas Perempuan Jambi Terima 11 Tahanan dan Narapidana Limpahan Kejari

Berita Muarojambi-Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang berada di Kabupaten Muarojambi terima sebanyak 11 orang tahanan dan narapidana dari Kejaksaan

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Lapas Perempuan Jambi Terima 11 Orang Tahanan dan Narapidana Limpahan dari Kejari Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang berada di Kabupaten Muarojambi terima sebanyak 11 orang tahanan dan narapidana dari Kejaksaan Negeri Jambi.

Sebelumnya, para tahanan dan narapidana yang dimasukkan ke Lapas Perempuan Jambi itu dititipkan oleh Kejari Jambi di Polda Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Triana Agustin, yang mengatakan dari 11 oleh tahanan dan narapidana yang itu, tujuh orang masih status tahanan dan empat orang sudah narapidana.

"Proses penerimaan warga binaan yang baru ini kita lakukan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mereka semua juga sudah divaksin dan rapid antigen hasilnya negatif," kata Triana Agustin Kamis (02/9/21).

Terhadap tahanan dan narapidana yang yang dimasukkan ke Lapuanja itu tersandung kasus narkotika, perjudian, kriminal dan UU ITE.

Ia juga menyampaikan, sebelum para tahanan dan narapidana dimasukkan ke Lapuanja pihaknya melakukan proses pemeriksaan barang-barang bawaannya oleh staf Kamtib KPLP.

Tak hanya lakukan pemeriksaan barang bawaannya, pihak lapas juga cek kesehatan para tahanan dan narapidana tersebut.

Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan data warga binaan untuk di input ke sistem data pemasyarakatan oleh tim registrasi, seluruh warga binaan yang baru masuk itu juga akan diisolasi selama 14 hari.

"Sesuai prosedur seluruh warga binaan yang baru masuk akan diberlakukan masa pengenalan lingkungan dan akan terus dipantau oleh para petugas pengamanan," tuturnya.

Ketika masa pengenalan lingkungan telah berakhir mereka akan disatukan dengan warga binaan yang lain dan dimasukkan ke kamar hunian biasa.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin).

Baca juga: 108 Warga Binaan Lapas Perempuan Jambi Dapat Remisi Saat HUT RI ke 76

Baca juga: Lapas Perempuan Jambi Musnahkan Belasan HP dan Benda Tajam Sitaan Milik Warga Binaan

Baca juga: Ribuan Pelajar Usia 12-18 Tahun di Muarojambi Sudah di Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved