Breaking News:

Berita Muarojambi

Lapas Perempuan Jambi Musnahkan Belasan HP dan Benda Tajam Sitaan Milik Warga Binaan

Pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Jambi Triana Agustin dan disaksikan Kepala Keamanan Penjagaan L

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Lapas Perempuan Jambi Musnahkan Belasan HP dan Benda Tajam Sitaan Milik Warga Binaan 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Belasan telepon genggam dan beberapa peralatan yang dilarang hasil sitaan milik warga binaan Lapas Perempuan Klas IIB Jambi dimusnahkan.

Pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kalapas Perempuan Klas IIB Jambi Triana Agustin dan disaksikan Kepala Keamanan Penjagaan Lapas Perempuan (KaKPLP) Yuli Wirdina.

Barang sitaan yang dimusnahkan itu merupakan hasil penggeledahan dari kegiatan razia kamar milik hunian warga binaannya pada 2018 lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Lapas Perempuan Klas IIB Jambi Triana Agustin, barang sitaan yang dimusnahkan itu berupa telepon genggam dan beberapa peralatan lainnya yang dilarang dibawa oleh warga binaanya.

"Hari ini kami musnahkan 14 telepon genggam milik warga binaan dan peralatan lainnya seperti pakaian dibawanya melebihi kapasitas, dan peralatan tajam,"kata Triana Agustin Rabu (18/8/2021).

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara dihacurkan dan dibakar di halaman dalam Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

Ia juga menyebut, semenjak dirinya menjabat pada 5 Januari 2021 lalu, pihaknya rutin melakukan razia ke kamar-kamar hunian warga binaan Lapas Perempuan Klas IIB jambi.

Dalam waktu sebulan bisa melakukan razia delapan kali dan bisa lebih, selama razia pihaknya tidak pernah lagi menemukan adanya peredaran handphone di dalam Lapas.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada lagi warga binaan bawa handphone, benda tajam maupun pakaian melebihi kapasitas,"tutupnya.

Baca juga: Besok Kamis 19 Agustus 2021 Jadwal Puasa Asyura, Manfaatnya Setara Pahala 700 Tahun

Baca juga: Insentif Nakes di Sarolangun Belum Juga Cair, Ini Kata BPKAD

Baca juga: Pemkot Jambi Mulai Edukasi dan Distribusi Paket Sembako untuk Persiapkan Penyekatan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved