Breaking News:

Manchester United

AKHIRNYA Kiper Man Utd David de Gea Bisa Hentikan Penalti Lawan Usai 7 Tahun Selalu Gagal

berita Manchester United. David de Gea. adu penalti. Mark Noble. West Ham vs Man Utd. berita Man Utd. Liga Inggris. Liga Premier Inggris. Tribun Jambi

AFP/Ian Kington
Kiper Manchester United, David de Gea gagalkan tendangan penalti kapten West Ham dalam laga di Liga Inggris. 

TRIBUNJAMBI.COM - Aksi kiper Manchester United, David de Gea tuai pujian usai bisa menggagalkan tendangan penalti Mark Noble saat Man United bertandang ke markas West Ham, pekan lalu di Liga Inggris.

Penyelamatan penalti kiper Man United, David de Gea melawan West Ham pada Minggu sore merupakan yang pertama untuk 41 pertandingan yang sudah ia lalui.

Penjaga gawang Spanyol itu menggagalkan tendangan Mark Noble dalam beberapa detik terakhir pertandingan Liga Premier untuk membawa timnya menang 2-1 di Stadion London.

West Ham mengira mereka mendapatkan satu poin melawan Man Utd ketika wasit Martin Atkinson memberikan hadiah penalti di menit perpanjangan waktu.

Kiper Manchester United, David De Gea
Kiper Manchester United, David De Gea (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer David Moyes yang membawa kapten klub Mark Noble dari bangku cadangan untuk melakukan tendangan penalti, akhirnya harus menerima hasilnya.

Dan banyak yang terkejut dengan penyelamatan tersebut karena Noble memiliki catatan bagus dari jarak 12 kaki dan De Gea tidak menghentikan penalti untuk waktu yang lama.

Noble telah mencetak 27 dari 31 penalti di Liga Premier Inggris sebelum Minggu sore - membanggakan tingkat keberhasilan 87 persen yang mengesankan.

Dan De Gea gagal menyelamatkan salah satu dari 40 penalti terakhirnya, termasuk dalam adu penalti untuk klub dan negara.

Dia terkenal gagal menghentikan penalti dalam kekalahan adu penalti Man Utd dari Villarreal di final Liga Europa musim lalu sebelum gagal mencetak gol.

Penyelamatan terakhir sang kiper dari titik penalti terjadi pada April 2016 ketika ia menggagalkan upaya gol penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Baca juga: Ini Quote Cristiano Ronaldo usai Manchester United Menang atas West Ham

Baca juga: Manchester United Berencana Datangkan Erling Haaland, Duet dengan Cristiano Ronaldo?

Baca juga: Manchester United Incar Penyerang Muda Jude Bellingham dari Borrusia Dortmund

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved