Arsenal

Mulai Bangkit, Arsenal Raih Kemenangan Kedua Musim Ini Usai Tekuk Burnley 1-0

Hasil Liga Inggris pekan keempat antara Burnley vs Arsenal tadi malam, The Gunners mulai bangkit setelah semapt terpuruk di awal musim.

Penulis: Zulkipli | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Getty Image via AFP
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta di Laga bersama timnya, pelatih The Gunners itu kini kalah dari Manchester City dengan skor 5-0, Sabtu 28 Agustus 2021 

TRIBUNJAMBI.COM - Hasil Liga Inggris, Burnley vs Arsenal Sabtu (18/9/2021) malam tadi adalah 0 - 1 untuk kemenangan The Gunners, berkat gol berkelas Martin Odegaard.

Tendangan bebas di babak pertama Martin Odegaard memastikan kemenangan ke dua Arsenal musim 2021/22 ini.

Arsenal mengobati kesuraman dengan memulai musim mereka usai kemenangan atas Norwich City akhir pekan lalu. Dan mereka menggandakan penghitungan poin mereka di Turf Moor malam tadi.

Odegaard mencetak gol pertamanya sejak kembali bergabung dengan Arsenal musim ini.

Sementara  Burnley sejauh ini belum mendapatkan kemenangan pertama mereka di liga musim ini.

Pertandingan malam tadi berlangsung seru, Ashley Barnes melakukan sundulan bebas yang melebar dari jarak 12 yard dan Arsenal berjuang untuk mematahkan Clarets sebelum mereka membuka skor di menit ke 30.

Bukayo Saka dilanggar oleh Ashley Westwood saat ia melompat ke area penalti dan Odegaard menghukum sang gelandang, menekuk tendangan kaki kiri yang mewah ke sudut kiri atas dari jarak sekitar 20 yard.

Emile Smith Rowe nyaris mencetak gol dengan tembakan pertama yang melayang tepat di atas mistar gawang.

Di awal babak kedua, Smith Rowe kembali gagal menyelesaikan langkah apik setelah Burnley memberikan tekanan.

Peluag besar didapat tuan rumah seyelah Vydra diberikan tendangan penalti ketika Ramsdale dinilai telah menjatuhkannya menyusul umpan balik yang buruk dari Ben White.

Baca juga: Hasil Liga Inggris tadi Malam, Liverpool vs Crystal Palace Skor Akhir 3-0

Baca juga: Hasil Inter Milan vs Bologna Tadi Malam, Nerazzurri Puncak Klasemen setelah Bantai Bologna

Tetapi wasit Taylor memutuskan kiper telah menyentuh bola setelah memeriksa monitor di pinggir lapangan.

Mikel Arteta mengatakan dia bisa melihat "cahaya di ujung terowongan" setelah menang atas Norwich dan pemain Spanyol itu memiliki lebih banyak alasan untuk optimis setelah kemenangan yang penuh perjuangan ini.

Seharusnya ada lebih banyak lagi yang akan datang dari Arsenal dari perspektif menyerang, tetapi Arteta akan senang dengan cara mereka meraih clean sheet – meskipun kurangnya kualitas Burnley di sepertiga akhir juga merupakan faktor utama.

Rekor pertandingan The Clarets tanpa kemenangan kandang di liga adalah 13 dan mereka berada di urutan kedua terbawah dengan hanya satu poin dari lima pertandingan.

Ramsdale memperkuat tempat nomor satu

Pemain baru Ramsdale belum kebobolan gol dalam tiga penampilannya untuk The Gunners sejak kepindahannya dari Sheffield United.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak melakukan kesalahan dan meskipun dia hanya harus membuat tiga penyelamatan, penanganannya sangat baik dalam tampilan yang memerintah saat Bernd Leno menyaksikan dari bangku cadangan.

Laga selanjutnya The Gunners akan menjamu AFC Wimbledon di Piala EFL pada hari Rabu, sebelum derby dengan rival bebuyutan Tottenham Minggu depan.

Sementara Burnley menjamu Rochdale pada hari Selasa

Baca juga: Cuplikan Gol Liverpool vs Crystal Palace di Liga Inggris Tadi Malam Skor Akhir 3-0

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved