Breaking News:

Vaksinasi di UIN Jambi

UIN STS Jambi Gelar Vaksinasi Untuk Mahasiswa Semester 1 dan Semester 3

Berita Jambi-Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi bersama Polda Jambi kembali menggelar vaksinasi COVID-19.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
UIN STS Jambi Gelar Vaksinasi Untuk Mahasiswa Semester 1 dan Semester 3 

TRIBUNJAMBI.COM - Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN-STS) Jambi bersama Polda Jambi kembali menggelar vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini (13/9/2021) untuk mahasiswa semester I dan semester III UIN STS Jambi.

Vaksinasi ketiga yang digelar UIN STS Jambi ini berlangsung di Auditorium KH Chatib Quzwein Kampus UIN STS Jambi, Sungai Duren Kabupaten Muarojambi. Vaksinasi akan berlangsung 13-14 September 2021.

Wakil Rektor II UIN STS Jambi, Dr As'ad Isma MPd , menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini persiapan dan tindak lanjut surat edaran dari Kementerian yang telah memperbolehkan perkuliahan tatap muka.

"Sesuai dengan edaran dari Kementerian bahwa perguruan tinggi sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka sebanyak 50 persen sehingga tugas kita mendata berapa jumlah mahasiswa yang belum divaksin, terutama mahasiswa semester satu dan tiga yang belum pernah perkuliahan tatap muka," jelas Asad pada awak media saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Asad mengatakan, dari 3.500 mahasiswa baru 1.500 yang belum mendapatkan vaksinasi, lalu untuk mahasiswa semester 3 sebanyak 500 orang.

"Selain itu kita juga melibatkan peserta dari staf UIN, keluarga staf dan masyarakat umum, di samping juga melanjutkan peserta vaksin kedua sebab beberapa waktu lalu UIN juga telah melaksanakan vaksin, dan tujuannya kegiatan vaksinasi ini juga jika mahasiswa telah divaksin semua, kuliah tatap muka itu bisa berlangsung lebih baik, itu harapannya," terang Asad.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan partisipasi peserta vaksin sebanyak 3 ribu peserta selama dua hari. Khusus untuk mahasiswa semester 1 ditargetkan 1.500 mahasiswa baru yang mengikuti vaksin, dan 500 mahasiswa semester tiga.

Vaksinasi yang telah dilakukan hari ini juga untuk mendukung persiapan perkuliahan tatap muka yang rencananya akan dimulai pada 20 September 2021.

Kampus UIN Sutha Jambi telah melakukan persiapanq untuk memulai perkuliahan tatap muka selama pandemi.

Melalui tim Satuan Gugus Tugas COVID UIN STS Jambi memastikan perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan sesuai prokes.

"Seluruh mahasiswa, dosen dan juga staf wajib mematuhi protokol kesehatan selama perkuliahan tatap muka, dan mahasiswa wajib menerapkan 5 M dalam proses perkuliahan tatap muka di UIN STS Jambi," tegasnya.

Kepala Klinik UIN STS sekaligus tim gugus tugas COVID-19 UIN STS Jambi, dr Tri Wibowo menambahkan, pihaknya telah memastikan persiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan untuk memulai perkuliahan tatap muka telah sesuai dengan anjuran.

"Mulai dari tempat mencuci tangan, ruangan kelas yang telah sesuai prokes yang dianjurkan oleh Menteri Agama, selain itu kemarin kita juga sudah mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugas Provinsi Jambi untuk menyelenggarakan perkuliahan tatap muka, sehingga insyaallah dalam waktu dekat kita bisa melaksanakannya," tutupnya.

Baca juga: UIN Sultan Thaha Jambi Sediakan Pusat Kajian Disabilitas di Provinsi Jambi

Baca juga: PIAUD UIN STS Jambi Dalami Materi PAUD dengan Kegiatan Praktikum Langsung

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved