Breaking News:

Resep Praktis

Resep Gurame Asam Manis, Filet Gurame dan Goreng dengan Tepung

Resep gurame asam manis, daging ikan gurame memiliki ketebalan yang terasa gurih. Pilihlan ikan gurame yang masih hidup ketika membuat menu gurame .

Penulis: Suci Idealin PR | Editor: Nurlailis
Sajian Sedap
Resep Gurame Asam Manis 

TRIBUNJAMBI.COM - Menu gurame asam manis memang merupakan menu istimewa yang bisa disajikan di restaurant-restauran mahal.

Citarasa chinesee food membuat gurame asam manis menjadi salah satu menu favorit yang dipilih untuk disantap di restaurant.

Ada resep sederhana untuk menu masakan gurame asam manis. Menggunakan bumbu yang tidak sulit ditemui, kita jadi bisa bikin sendiri gurame asam manis di rumah.

Untuk ikan gurame sendiri, merupakan ikan air tawar yang memiliki tekstur tulang yang cukup keras.

Namun, daging ikan gurame memiliki ketebalan yang terasa gurih. Pilihlan ikan gurame yang masih hidup ketika membuat menu gurame asam manis ini.

Saat memasak gurame asam manis, dianjurkan untuk tidak membuang sirip-srip ikan. Akan tetapi daging ikan hendaknya di fillet terlebih dahulu dan dipotong-potong.

Hal ini dilakukan untuk mempermanis tampilan gurame asam manis itu sendiri.

Baca juga: Resep Rendang Jengkol, Gunakan Jengkol Tua yang Direbus Matang

Untuk bumbu yang digunakan sangat mudah, hanya menggunakan bawang putih yang agak banyak dan bawang Bombay, tak lupa parutan wortel dan timun sebagai pelengkap.

Bahan-bahan

1 ekor ikan gurame (berat sekitar 700gram)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved