Breaking News:

Sekda Provinsi Jambi Sudirman Sebut Pekerjaan Tol Trans Sumatera Tahap Pemetaan Lokasi

Sekda Provinsi Jambi Sudirman Katakan Saat ini Progres Pekerjaan Tol Trans Sumatera Tahap Pemetaan Lokasi dan Pendataan Tanam Tumbuh

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Sekda Provinsi Jambi Sudirman 

Sekda Provinsi Jambi Sudirman Katakan Saat ini Progres Pekerjaan Tol Trans Sumatera Tahap Pemetaan Lokasi dan Pendataan Tanam Tumbuh

TRIBUNJAMBI.COM - Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengungkapkan, progres Tol Trans Sumatera saat ini sedang menjadi pekerjaan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Diungkapkannya, tugas pemerintah Provinsi Jambi sebagai pelaksanaan penetapan lokasi (panlok) sudah selesai.

"Yang jelas tugas pemerintah provinsi kan sudah selesai, yakni tol ini nantinya Tempino-Jambi dan Jambi-Rengat. Untuk panlok sudah selesai, dan sekarang berada ditahapan BPN untuk pelaksanaan pemetaan lokasi, pendataan kepemilikan, dan juga tanam tumbuh," ungkap Sudirman, Rabu (8/9/2021).

Lanjutnya, saat ini pembebasan lahan yang terkena ruas jalan tol sudah ada yang telah diganti rugi dan masih banyak pula yang belum digantirugi.

Baca juga: Wakil Bupati Tanjabbar Hairan Sebut Progres Jalan Tol Trans Sumatera Jambi Masih Proses Pendataan

Baca juga: Sebanyak 22 Orang Dinyatakan Lulus pada Seleksi Caba PK TNI AD 2021 Sub Panda Jambi

"Untuk proses ganti rugi, BPN hanya menginventarisasi siapa yang memiliki lahan ini dan tanam tumbuhnya ada berapa. Untuk yang eksekusi itu rekanan (pihak yang membangun tol)," ungkapnya.

Namun ketika ditanya mengenai berapa persen yang sudah dan yang belum diganti rugi, ia tidak mengetahui pasti angkanya (Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved